TUTUP!!! Klik 2x...

Dosen Gaib di UAD Yogya yang Bikin Merinding

Suatu pesan berantai berisi cerita dosen gaib di baru - baru ramai jadi atensi netizen. cerita itu pula diposting di sosial media. dikisahkan dosen gaib timbul salah satunya di kampus universitas ahmad dahlan (uad) yogyakarta.

pesan tersebut berbunyi:
“iyo, jare dosen jaluk kuliah jam set 6, lha cocok do mangkat eneng dosen mlebu, cocok wis do mlebu kabeh dosen, dosene mung menneg wae, blas ora, ngomong, seketika kepala kelas disms dosen asli ngomong nek rasido eneng kuliah soale eneng halangan, yo kepala kaget to, bar kui dikon karo dosen asli kok niliki kakie.. terus etua nibakke bolpoin, eh nyatanya nggandul meen, ga ono kakik’e. ”

“terus kepala ngeshare via tim line ‘sekarang tolong keluar satu persatu dari yang amat balik dan juga tanpa teriakan’. otomatis do nglakokke kui, la sing keri dewe ketuane. ngerti - ngerti dosen goib nyeraki karo ngomong ‘kamu udah tau aku? ’ kepala langsung jerit, akhire uad sepanjang 3 hari diliburke. ”

pesan tersebut benar tersebar dalam bahasa jawa yang maksudnya:

“iya, katanya dosen memohon kuliah jam separuh 6. kala seluruhnya sudah berangkat, terdapat dosen masuk (kelas). kala seluruhnya tercantum dosen sudah masuk (kelas) , dosennya cuma diam aja. sama sekali tidak bicara.

seketika kepala kelas menemukan sms dari dosen yang asli. (dosen) berkata kalau kelasnya tidak jadi terdapat kuiah, karena ia berhalangan.

tentu aja kepala kelas kaget. sehabis itu, si dosen asli memohon kepala kelas buat mengecek kakinya (dosen yang terdapat di kelas).

terus, kepala menjatuhkan bolpoinnya, eh nyatanya (kaki dosen) bergantung, tidak terdapat kakinya. terus kepala mengirim pesan ke tim line ‘sekarang tolong keluar satu persatu dari yang amat balik dan juga tanpa teriakan’, otomatis seluruh melaksanakan perintah itu. nah kala yang terakhir (keluar kelas) ketuanya, seketika dosen gaib mendekatinya sembari berkata ‘kamu sudah ketahui aku? ’ kepala langsung menjerit dan juga kesimpulannya uad diliburkan sepanjang 3 hari. ”

investigasi
detikcom menghubungi kepala humas uad yogyakarta hadi suyono, senin (24/10/2016). hadi menegaskan kalau pesan tersebut bukanlah benar alias hoax.

“itu aku yakinkan hoax. itu cuma euforia orang - orang dan juga sebagian website supaya laris aja dengan memberikan pesan itu. melalui detikcom, aku sampaikan dan juga yakinkan kalau itu hoax, ” tegasnya.

hadi menarangkan, pihak kampus sesungguhnya terencana tidak menjawab isu miring tersebut. karna baginya, perihal itu tidak berkaitan dengan aktivitas akademis.

tetapi baru - baru ia menyadari informasi tersebut terus menjadi ramai jadi atensi netizen.

“ini jadi pesan yang menewaskan kepribadian uad. jangankan karna berita hantu, dikala gempa besar (pada 2006) kami cuma libur sebagian hari dan juga senantiasa melakukan pmb (penerimaan mahasiswa baru) , ” tutup hadi.

kesimpulan
dosen gaib di uad yogya ilustrator: andhika akbarayansyah/detikcom


cerita dosen gaib itu hoax dan juga tidak mampu dipertanggungjawabkan kebenarannya.





(sumber: http:// www. muslimhebat. com/cerita-tentang-dosen-gaib-di-uad-yogya-yang-bikin-merinding. html)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman