TUTUP!!! Klik 2x...

Eric Abidal: Memeluk Islam Sebuah Hadiah dalam Hidupku

Di masa ekspedisi kejayaan barcelona di dunia sepak bola, terdapat begitu banyak nama yang turut mengantarkannya pada fase itu. salah satunya merupakan eric abidal. dan juga orang prancis itu merupakan muslim. sepanjang 6 tahun abidal di camp nou, tidak terdapat yang dapat menggantikannya di sisi kiri el barca.

kesuksesan abidal merumput di lapangan hijau tidak lepas dari kedudukan si istri. motivasi dan juga sokongan penuh dari hayet, istrinya tersebut, membikin peformanya luar biasa. ”bagiku, istriku merupakan suatu permata. ia pula pemegang kemudi yang amat luar biasa. aku beruntung menemukan wanita serupa ia, yang mampu membagikan arahan dan juga komentar yang logis saat sebelum saya memutuskan perihal krusial, tercantum dalam memilah karier, ” ungkap abidal serupa ditulis france football.

abidal mengakui, kepindahannya ke barcelona didorong oleh si istri. hayet mendorongnya buat bergabung berbarengan barcelona. ”aku mau suamiku tidak cuma terpaku bermain di klub sepak bola prancis. berarti untuk kami buat mempersiapkan masa depan, paling utama sehabis dia pensiun nanti. jadi, berkenalan dengan banyak orang di mancanegara berikan banyak keuntungan. nantinya, kami dapat menjalakan kedekatan bisnis maupun kerja sama apa yang silih menguntungkan, ” papar hayet.

benar, besarnya kedudukan hayet dalam kehidupan individu abidal sudah dibuktikan semenjak mereka menikah. usai menikah, abidal memilah memeluk islam sehabis menemukan tutorial intensif dari si istri yang menggambarkan asli aljazair. ”semua berlangsung alamiah. opsi memeluk agama islam bukan karna aspek istriku, tetapi suatu hadiah yang seketika aja timbul. itu betul - betul terjalin apa terdapatnya. mengalir begitu aja dan juga membuatku terasa senang, ” ungkap abidal.

walaupun diketahui bagaikan seseorang muslim yang taat, hayet pula amat dekat dengan dunia entertainment. kelainannya, ia amat pandai membagi kedudukan dan juga penampilan. dia ketahui dikala wajib menggunakan busana sopan dan juga kapan wajib menggunakan gaun indah. ”saya serupa istri pesepak bola lain. kelainannya, aku tidak suka berfoya - foya ataupun larut di dunia malam. lebih indah jalan - jalan bareng abidal dan juga belanja berbarengan, ” tutur hayet.

pertemuan abidal dengan si istri terjalin kala dia masih anak muda. kedua sepasang ini setelah itu memutuskan buat menikah pada juli 2003 silam. dari perkawinan tersebut, keduanya dikaruniai 2 orang gadis, ialah meliana yang lahir pada 2004 dan juga canelia lahir tahun 2006.

lahir di lyon, prancis, pada 11 september 1979, abidal berasal dari keluarga imigran asal afrika. sebelumnya, abidal menggambarkan seseorang penganut agama katolik.

sehabis mengucap 2 kalimah syahadat, dia berganti nama jadi eric “bilal” abidal.

kepada majalah match yang terbit di paris, abidal berkata, agama islam telah mendorongnya buat bekerja keras buat menguatkan timnya. ”saya memeluk islam dengan kepercayaan penuh, ” ucap bapak 2 anak itu. semenjak masuk islam, abidal berupaya jadi muslim yang taat.

dia tidak sempat melupakan shalat. terlebih lagi, di markas fc barcelona, camp nou, masih terdapat 2 pemain yang lain yang beragama islam kala itu, ialah seydou keita dan juga yaya toure. ketatnya agenda pertandingan yang wajib dilakoni, membikin abidal sedikit terkendala dikala melangsungkan ibadah puasa secara penuh pada bulan ramadhan.

melawan penyakit jantung

pada tahun 2011, abidal berjuang melawan penyakit kanker. sepanjang setahun dia juga menepi dari lapangan hijau. sepanjang sakit abidal mengaku tidak sempat berpikir tentang kematian. pemain asal prancis itu baru aja berulang dari rehat panjang, dan juga mulai membela blaugrana di lapangan hijau. tetapi, sepanjang pengoperasian, abidal berkata kalau dia tidak cemas mengalami kematian.

“saya tidak sempat berpikir tentang kematian, karna aku ketahui kalau allah swt yang memastikan segalanya, ”

“saya telah merasakan berbagai penderitaan. aku terlebih lagi ingat kala di hari minggu, kerasa sakit begitu menusuk. sampai aku mengatakan pada dokter buat membikin aku tidak siuman, bahwa butuh dalam keadaan koma, ” ucap abidal.





(sumber: islampos. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman