TUTUP!!! Klik 2x...

GAWAT !! Rudal Scud Hampir Hantam Kabah di Makkah AL Mukaromah

Suatu rudal balistik yang dilaporkan diluncurkan dari yaman menyasar pangkalan hawa arab saudi. sasaran terletak dekat kota suci umat islam, makkah.

saudi mengatakan, gempuran rudal itu menggambarkan gempuran terberat yang dilancarkan pemberontak houthi dan juga sekutu - sekutunya. ditayangkan oleh tv pemerintah, rekaman pendek menampilkan suatu proyektil mendarat di taif dan juga menimbulkan ledakan. rekaman video dilanjutkan dengan gambar - gambar kendaraan darurat yang lalu lalang.

taif merupakan tempat pangkalan hawa king fahad saudi arabia. personil militer as melatih pasukan bersenjata saudi di situ. militer berkata insiden terjalin pada sabtu dan juga tidak memunculkan kehancuran berarti.

pusat komando as di situ tidak merespons permintaan berpendapat. saluran berita yang terbuat houthi, al - masirah, mengenali rudal itu tercantum tipe lokal rudal scud masa soviet.

bagi mereka, rudal bernama volcano - 1 itu menargetkan pangkalan hawa. houthi telah kerap meluncurkan serangkaian rudal balistik ke arah arab saudi. tetapi rudal lebih kerap menghantam perbatasan. rudal taif kali itu menghantam zona 530 kilometer dari perbatasan.

militer saudi pula menghindari gempuran rudal lain pada ahad di kota marib, yaman. koalisi pimpinan as sepanjang ini memerangi houthi yang jadi oposisi pemerintah presiden mansour hadi.

koalisi mengawali intervensi di yaman pada maret 2015. as pula menolong dengan mengirimkan pesawat pengisi olahan bakar dan juga inteligen. saudi dan juga as menuduh iran menyuplai senjata buat houthi.

teheran menghitung kelompok syiah ini mempunyai otoritas legal di yaman. tetapi mereka menyangkal tuduhan memasok senjata. iran pula sepanjang ini mengkritik intervensi saudi di perang yaman.

perang kerabat ini telah membunuh lebih dari 10 ribu orang. pbb menyalahkan gempuran hawa oleh koalisi pimpinan saudi membunuh 60 % korban sipil semenjak maret 2015, ialah dekat 3. 800 orang.



sumber : reuters/aljazirah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman