TUTUP!!! Klik 2x...

Hadits Mengapa Doa Akan Dikabulkan Jika Berdoa 40 Orang Secara Bersama-sama

Tanya: assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu.

aku ingin menanyakan terdapat statment yang kerap aku dengar disuatu majelis kalau apabila terdapat orang berkumpul aktivitas berdo`a dalam sesuatu majelis lebih dari 40 orang hingga mungkin besar do`anya hendak dikabulkan oleh allah swt, dan juga katanya aktivitas tersebut terdapat hadistnya cuma bersumber dari mana hingga dikala ini aku belum mampu jawabannya, mohon rasanya ustadz mampu membantu aku buat memperoleh uraian apakah perihal tersebut diatas merupakan benar benar hadist ataupun bukan, terimakasih sebelumnya. (tia)


jawab: waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuhu.
hadist yang saudari sebutkan berbunyi demikian:
لا يجتمع أربعون رجلا في أمر واحد إلا استجاب الله تعالى لهم حتى لو دعوا على جبل لأزالوه
" bukanlah berkumpul 4 puluh orang dalam satu masalah kecuali allah hendak mengabulkan doa buat mereka hingga seandainya mereka berdoa kejelekan buat gunung tentu mereka hendak menghancurkan gunung tersebut "

aku tidak menciptakan hadist ini di kitab - kitab hadist yang diketahui, hendak namun malah aku memperoleh hadist ini di kitab kalangan syiah yang bertajuk ad - daawat karangan quthbuddin ar - rawandi (1/41) , tanpa sanad.

baca pula : 10 hikmah membaca angkatan laut (AL) quran yang belum banyak muslim ketahui

dan juga tidaklah suatu yang jauh bahwa hadist ini tercantum hadist - hadist palsu yang mereka buat, sebagaimana ini merupakan kerutinan mereka.
sementara itu rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:
إن كذبا علي ليس ككذب على أحد، من كذب علي متعمدا فليتبوأ مقعده من النار
" sebetulnya berdusta atas nama diriku tidak sama dengan berdusta atas nama yang lain, barangsiapa yang berdusta atas nama diriku dengan terencana hingga hendaklah ia siapkan tempatnya di neraka " (hr. al - bukhary dan juga muslim di al - muqaddimah)

baca pula : mencium tangan kyai ataupun orang alim dalam rangka mencari berkah, sunnah hukumnya, berikut penjelasanya

ana nasehatkan biar saudari mencari majelis - majelis yang jelas sumbernya.
mengatakan muhammad bin sirin: " sebetulnya ilmu ini merupakan agama hingga lihatlah dari mana kamu mengambilnya " (dikeluarkan muslim dalam muqaddimah shahih muslim 1/20)
wallahu alam.




(Sumber: www. wajibbaca. com/2016/06/hadits-mengapa-doa-akan-dikabulkan-jika.html)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman