TUTUP!!! Klik 2x...

Hanya Gara - Gara 1 Orang yang Seperti Ini, Doa 70 Ribu Orang Ditolak, Naudzubillah

Doa menggambarkan kekokohan untuk tiap muslim buat mengalami bermacam permasalahan dalam kehidupan. namun gara - gara satu orang ini, doa 70 ribu orang ditolak. cerita ini terjalin pada masa nabi musa dan juga telah tertulis dalam bermacam novel dan tafsir al - quran. cerita ini mampu jadi satu pelajaran untuk tiap muslim yang telah melaksanakan dosa besar.

nabi musa menggambarkan salah satu nabi utusan allah swt yang memperoleh banyak mukjizat dari - nya. pada masa nabi musa ada suatu cerita yang mampu jadi pelajaran untuk tiap umat islam di dunia ini. cerita ini telah terkenal dan juga telah banyak ditulis dalam novel dan tafsir al - quran.

baca pula : tiap mayat hendak mendengar suara ini kala baru wafat dunia

cerita ini bermula dari umat nabi musa yang hadapi masa - masa yang amat susah buat bertahan hidup ialah kekeringan yang berkelanjutan, tumbuhan dan juga tanaman mulai mati, dan juga ternak pula mulai banyak yang mati sampai - sampai persediaan makan mereka terus menjadi menurun. warga bani israil ini berkeluh kesah kepada nabi musa dan juga memohon buat meminta kepada allah swt supaya diturunkan hujan yang besar buat menanggulangi permasalahan kemarau panjang.

keadaan serupa ini berlangsung cukup panjang sampai - sampai warga terus menekan nabi musa buat meminta diturunkannya hujan ditanah mereka. kesimpulannya nabi musa mengumpulkan rakyatnya dan juga dekat 70 ribu orang telah berkumpul buat memanjatkan doa kepada allah swt. nabi musa melaksanakan komunikasi kepada allah swt dengan berdoa. allah swt membagikan jawaban atas doa yang dipanjatkan nabi musa ialah allah swt tidak hendak merendahkan hujan walaupun terdapat 70 ribu orang yang telah berdoa kepada - nya karna terdapat satu orang yang berdosa besar secara nyata ialah melaksanakan maksiat sepanjang 40 tahun lamanya.

nabi musa mengantarkan hasil doanya kepada segala warga dan juga memohon satu orang yang berdosa tersebut keluar dari barisan. sehabis mendengar perintah dari nabi musa hingga seseorang pendosa tersebut berdiri dan juga keluar dari barisan, tidak cuma itu aja ia pula terasa bersalah dan juga bertaubat bagi islam, ialah tidak hendak mengulangi perbuatan dosa yang telah dikerjakannya sepanjang ini. si pendosa ini keluar dari barisan namun tidak terdapat seseorang juga yang melihatnya keluar dari barisan.

selang sebagian waktu kesimpulannya allah swt merendahkan hujan yang amat deras sampai - sampai tanah mereka jadi basah. nabi musa terasa heran karna ia tidak memandang satu orang juga yang keluar dari barisannya. nabi musa kesimpulannya bertanya kepada allah swt hal - hal tersebut dan juga allah swt telah mencerahkan kalau orang yang berdosa tersebut telah keluar dari barisan dan juga telah bertaubat dari dosa besar. allah swt telah menutupi dosanya sampai - sampai tidak seseorang juga memandang orang ini keluar dari barisan.

cerita ini mampu jadi pelajaran untuk tiap muslim kalau allah swt maha pengampun sampai - sampai sebesar whatever dosa yang telah kita jalani dan juga kita menyesalinya dan betul - betul bertaubat atas dosa tersebut hingga pintu ampunan hendak senantisa terbuka buat pribadinya. inilah tuntunan bertaubat kepada allah swt.

ampunan allah swt tidak terbatas untuk tiap orang yang bertaubat dan juga tidak hendak mengulangi kesalahan yang sama. cerita ini pula mampu membagikan pelajaran untuk tiap muslim supaya tidak jadi seseorang yang pengadu dan juga seseorang yang menyebarkan fitnah yang amat kejam.



(sumber: http:// www. wajibbaca. com/2016/10/hanya-gara-gara-1-orang-yang-seperti. html )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman