TUTUP!!! Klik 2x...

HEBAT!! Inilah 5 Tokoh Muslim Indonesia yang Paling Ditakuti Amerika Serikat

Amerika serikat menggambarkan negeri adidaya yang senantiasa protektif kepada orang - orang yang jadi ancaman untuk negaranya. orang - orang yang ditakuti lazimnya mempunyai pengaruh besar mengecam ekonomi, politik dan juga militer mereka. sebagian nama yang ditakuti dan juga kesimpulannya dapat disingkirkan, bersumber pada list yang tersebar antara lain adolf hitler, che guevara, saddam hussain, ossama bin ladden dan juga lain - lain.

saat ini timbul nama - nama baru yang dikira lebih mendominasi dibandingkan pemimpin negara pamansam tersebut.

bagi survey majalah forbes 2014, presiden rusia vladimir putin jadi pemimpin dunia yang ditakuti dibandingkan barack obama yang menempati posisi kedua. tidak cuma rusia, nyatanya sebagian nama orang indonesia dahulunya pula sempat dikira membahayakan dan juga jadi ancaman amerika serikat. siapa aja mereka? berikut ulasannya.

1. ir. soekarno

wujud ir soekarno benar begitu ditakuti oleh amerika serikat. perilaku tegasnya dalam berpolitik membikin amerika begitu cemas dengan wujud yang satu ini. ketegasannya nampak kala dia memilah buat jadi negeri nonblok dan juga tidak jadi sekutu amerika serikat ataupun uni soviet. yang lebih berani lagi, dia memutuskan indonesia buat keluar dari perserikatan bangsa - bangsa pada 7 januari 1965 karna menyangka pbb cuma jadi boneka penguasa dunia. bung karno berkata indonesia berterima kasih atas seluruh dorongan dari pihak asing karna memesatkan kemerdekaan, tetapi secara tegas tidak rela seujung jari juga kemerdekaannya diganti dengan dorongan asing.

amerika serikat terlebih lagi mempersiapkan pembedahan buat melengserkan kepermimpinan si putra fajar. perihal ini dikenal dari dokumen yang pilot allen lawrence pope yang tertangkap sehabis menembak pesawat indonesia. dalam dokumen tersebut terkuak kalau allen pope terpaut dengan pembedahan cia. ialah menyusup di gerakan pemberontakan di indonesia buat menggulingkan soekarno.

2. moch hatta

walaupun jadi orang kedua di indonesia, tetapi nama moch hatta tidak dapat ditatap sebelah mata. ayah koperasi indonesia ini mempengaruhi besar terhadap kebijakan - kebijakan yang diambil oleh ir. soekarno selaku presiden indonesia ketika itu. dia merupakan tokoh dibalik kesuksesan soekarno mengetuai bangsa indonesia. dia secara terang - terangan menolak terdapatnya dominasi as di tanah pertiwi. meski pada kesimpulannya pemikirannya dengan ir soekarno tidak sejalan lagi, tetapi moch hatta senantiasa masuk catatan orang yang amat disegani dunia ketika itu.

3. soeharto

satu lagi wujud yang ditakuti oleh amerika serikat. soeharto, walaupun banyak dokumen yang melaporkan banyaknya dorongan amerika serikat kepadanya, tidak dapat dipungkiri kalau amerika pula cemas terhadap wujud yang satu ini. serupa dikenal kalau pada masa kepemimpinannya indonesia memiliki struktur kenegaraan yang amat baik, kekokohan indonesia ketika itu menyeluruh di seluruh bidang, mulai dari ekonomi, politik, militer indonesia tercantum negeri yang amat kokoh dan juga amat balance.

dominasi soeharto ini membikin amerika memikirkan trik buat melenyapkan presiden yang menemukan julukan ayah pembangunan yang satu ini, barulah pada tahun1998 amerika mampu meruntuhkan soeharto dengan jebakan lilitan hutang dan juga krisis ekonomi ditambah lagi dengan umurnya yang sudah tua membikin dia mampu dilengserkan dari kepemimpinannya bagaikan president indonesia sehabis 32 tahun berprofesi.

4. prabowo subianto

walaupun belum sempat mengetuai negara ini nama prabowo subiyanto ditakuti oleh amerika serikat. gimana tidak, dia secara tegas melaporkan kalau bila sukses duduk jadi presiden ri hingga indonesia tidak hendak erkompromi dengan asing bila perihal ini merugikan kedaulatan dan juga kekayaan bangsa indonesia. penentangannya terhadap ekonomi liberal kapitalis secara terang - terangan dan juga mau mengamankan kekayaan indonesia membikin amerika waspadai dan juga amat ketakutan.

bagi ahli politik indonesia dari northwestern university jeffrey winters, kemampuan menangnya calon prabowo subianto menyiratkan sensitivitas untuk pemerintahan barack obama. sensitivitas itu timbul karna terdapat ikatan yang amat erat antara militer as dan juga militer indonesia di masa pelanggaran ham oleh militer indonesia. walaupun prabowo kandas dalam pilpres 2014, tetapi prabowo masih menjandi pusat atensi amerika serikat di indonesia.

5. ust. abu bakar ba’asyir

nama ust. abu bakar ba’syir pula tercantum dalam catatan orang - orang indonesia yang amat beresiko dan juga amat ditakuti amerika. dia dikira mempunyai pemikiran dalam upaya penegakan khilafah islamiyah yang runtuh dijaman turki ustmani, dan juga serupa yang kita tahu dominasi barat terhadap dunia baru seumur jagung ialah sehabis runtuhnya pemerintahan islam global dinasti ustmani pada dini tahun 1. 900, sehabis hancurnya ustmani menjadikan negara - negara islam terpecah belah dan juga terpetak - petak, ustadz abu mempunyai pengikut di bermacam penjuru indonesia terlebih lagi dunia.

upaya amerika dalam melenyapkan ustd abu kesimpulannya sukses sehabis sekian lama kandas dengan menuduh tanpa fakta kalau abu bakar baasyir turut ikut serta dalam latihan militer yang dicoba di aceh, saat ini si ustadz mendekam dipenjara nusakambangan berbarengan orang - orang sepemahaman dengannya.


jangan kurang ingat bagikan informasi ini bila informasi ini bermanfaat untuk saudara kamu.





(sumber: beritamidas. blogspot. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman