TUTUP!!! Klik 2x...

Inggris Jadi Saksi Shalat Idul Fitri Terbesar Di Eropa

Salah satu halaman publik di birmingham inggris dibanjiri puluhan ribu kalangan muslimin yang melaksanakan shalat idul fitri tahun 2016 ini yang berbarengan dengan 1 syawwal 1437 h. aktivitas ini dikoordinir oleh human abel yang berkolaborasi dengan 7 masjid di inggris.

photo dan juga video yang dipublish oleh media aroby21 menampilkan kerumunan dalam jumlah besar, terlebih lagi banyak golongan mengatakan itu menggambarkan salah satu kerumunan terbanyak di inggris dan juga sejarah daratan eropa. direktur eksekutif filantropi human abel, othman, menarangkan kalau jamaah yang muncul dekat 85. 000 orang sementara itu idul fitri tahun ini tidak jatuh pada hari libur di eropa, yang berarti kalau sebagian besar umat islam tidak dapat mendatangi shalat tersebut.

tidak hanya shalat idul fitri di tempat tersebut pula disediakan fasilitas bermain buat kanak - kanak dan diramaikan pula dengan bermacam menu masakan dari bermacam komunitas muslim yang terdapat di inggris, betul - betul atmosfer yang luar biasa mencampurkan antara ibadah dan juga ukhuwah islamiyyah.

tidak kurang ingat kalangan muslimin inggris pula menggalang dana semenjak ramadhan sampai lebaran dan juga terkumpul dekat 1. 3 juta dolar (dekat 17. 5 milyar rupiah) yang disumbangkan buat kalangan muslimin suriah. mereka telah berniat buat mempersiapkan 1 juta kilogram olahan santapan untuk kerabat mereka yang berposisi di dalam suriah ataupun yang berposisi di camp - camp pengungsian.

sumber : mas’ud abu abdillah, pengurus persatuan tv islam internasional





(sumber: islamsejati. net)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman