TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Benda Yang Paling Diincar Oleh Bangsa Yahudi

Gambar di atas menggambarkan cerminan replika barang yang amat ditakuti pada masa perjanjian lama. paling tidak begitulah gambarannya. keberadaanya dahulu begitu kokoh dan juga amat mempengaruhi terhadap bangsa israel sejak kejadian exodus keluar dari tanah mesir. tetapi, barang itu saat ini telah lenyap dimakan masa, sirna dari sejarah, dan juga tidak terdapat yang ketahui dimana posisinya saat ini.

1000 tahun sebelumnya, king salomo/sulaiman a. s membangun bait aslinya di gunung ini buat menaruh barang misterius yang diucap the ark of the covenant / tabut perjanjian. gunung ini saat ini jadi web dome of the rock / qubbah as - sakhrah yang luar biasa.

apa yang terjalin pada barang terutama di perjanjian lama ini sampai - sampai dapat sirna begitu aja? cerita tabut itu berawal lebih dari 3000 tahun yang kemudian. seorang mengetuai 2 juta orang ke gurun sinai. orang itu merupakan moses/musa a. s yang mengetuai kaumnya keluar dari perbudakan di mesir. 3 bulan mengembara sehabis mukjizat terbelahnya laut merah, dia bawa orang israel ke gunung sinai. tuhan hendak melimpahkan hadiah yang belum sempat terdapat untuk umat manusia.

dari ratusan hukum yang terdapat di dalam perjanjian lama seluruhnya seakan diturunkan dari sesuatu tempat. tetapi tidak dengan 10 hukum besar yang dibawa musa turun dari gunung sinai ini. terdapat 10 perintah allah yang diturunkan kepada musa di gunung sinai, dan juga perintah - perintah itu tertulis pada 2 loh batu. musa pula membikin tempat/wadah yang dipakai buat menaruh 10 perintah allah yang di informasikan kepadanya di gunung sinai , ialah apa yang kita sebut bagaikan tabut perjanjian.



tabut itu terbuat amat tertentu, berwujud peti kayu dengan panjang 1, 2 m, lebar 61 centimeter, dan juga besar 61 centimeter. dibuat dari kayu keras yang diucap akasia, penggalan luar dan juga dalamnya disepuh dengan emas murni. di sudut - sudut tabut wajib terdapat 4 cincin emas, dimana kayu pengusung yang pula disepuh dengan emas mampu dimasukkan buat bawa tabut tersebut. tutupnya yang pula diucap bagaikan " tumpuan kaki tuhan " wajib pula dibuat dari emas murni, dimana arca mailakat bersayap emas (kerubim) pula diletakkan di ujung - ujung atasnya dan juga silih berhadapan.

sebab israel mencari barang ini: tabut itu mendampingi kalangan israel 40 tahun lama - nya sepanjang mereka mengembara dan juga berperang. berbarengan tabut itu, orang israel sanggup menaklukkan tanah yang dijanjikan. barang ini memiliki kekokohan dan juga kepentingan yang tidak terbayangkan. bagi cerita dalam alkitab yahudi, tabut itu dibawa di depan pasukan dalam tiap pertempuran, masing - masing pertempuran sepanjang penaklukkan orang israel hendak tanah kanaan. dia terus menerus dibawa dalam perang supaya musuh mampu terkalahkan dan juga tabut itu hendak senantiasa berposisi di garis depan.

tetapi pada route of the exodus 300 tahun setelah itu, tabut itu meninggalkan orang israel dan juga akibatnya amat kurang baik untuk mereka. dikala pendeta besar mengabaikan kewajiban kurban mereka , tabut itu tidak melindungi mereka dalam perang melawan orang filistin. 30 ribu orang tewas dan juga orang filistin mengambil tabut itu. tetapi, 7 bulan setelah itu orang filistin mengembalikannya. wabah borok dan juga tikus merebak akibat tabut itu.

kesimpulannya, di dasar king david ( daud a. s ) , orang israel dapat mengalahkan orang filistin, kemudian memenangkan pertahanan terakhir dari pihak lawan. setelah itu, kota yerusalem yang diperuntukan ibukota. tuhan menyuruh daud mendirikan bait suci buat menempatkan tabut tersebut, tetapi puteranya salomo/sulaiman a. s yang mebangunnya. karna permasalahan itu, gunung moria jadi " titik paling tinggi " di dalam kota tersebut. visi salomo buat bait itu tidak serupa yang sempat dilihat orang. gereja zion of mary di axum utopia merupakan dipercayaai tempat dimana tabut tersebut dirahasiakan:

saat ini timbul lagi berita baru tentang letak tabut perjanjian terdapat di dalam masjid  (AL) aqsa, hingga dari itu israel dengan amat keras berupaya supaya masjid (AL) aqsa lekas di ratakan. dalihnya merupakan klasik, ialah kalau dalam masjid (AL) aqsa di sinyalir menaruh senjata pemusnah masal dan juga bagaikan tempat bersembunyi pimpinan utama  (AL) - qaeda, yang diartikan dengan haikal sulaiman merupakan istana sulaiman yang dikira bangsa yahudi bagaikan masjid (AL) aqsa saat ini.


(sumber: duniaislam .com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman