TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Cara Ampuh Membuat Anak Sholat Tanpa Debat, Keringat, Urat dan Pengingat

Pastinya untuk kamu bagaikan orang tua mau mempunyai kanak - kanak yang taat kepada allah swt. dan juga ibadah yang amat utama merupakan sholat!

gimana membikin kanak - kanak kamu taat hendak ibadah yang agung ini? gimana membikin kanak - kanak kita sholat dengan pemahaman mereka seorang diri tanpa diperintah, tanpa berdebat dulu dan juga disiplin mendirikannya tanpa butuh diingatkan?

apakah kanak - kanak kamu enggan dan juga malas buat sholat? ataupun terlebih lagi mereka membikin gusar dikala menegaskan buat sholat? ayo kita amati gimana kita dapat mengubahnya.

ini merupakan pengalaman seseorang perempuan yang mempunyai anak wanita yang sudah duduk di bangku kelas 5 sd. baiklah inilah cerita darinya dengan bahasa yang telah disesuaikan.

sholat untuk anakku kayaknya perihal yg amat berat, sampai - sampai sesuatu hari saya mengatakan kepadanya: “bangun! ! sholat! ! ”, dan juga saya mengawasinya dari jauh.

saya melihatnya mengambil sajadah, setelah itu melemparkannya ke lantai. setelah itu dia mendatangiku.

saya bertanya kepadanya: “apakah kalian sudah sholat? ”

dia menanggapi: ” sudah “?

setelah itu saya marah dengan amat keras, karna dia berbohong tentang itu. saya ketahui saya salah, namun kondisinya benar betul - betul membuatku berkecil hati.

air mataku tidak terbendung disitu…

saya betul - betul emosi dan juga marah pada putriku, saya gertak dengan keras dan juga saya menakutinya dengan siksa neraka.

tetapi apa yang terjadi…ternyata seluruh ocehanku itu serupa tidak didengar dan juga tidak berguna sekali.

sampai sesuatu hari, seseorang sahabatku menceritakan kala dia berkunjung kerumah seseorang saudara dekatnya (seseorang yg biasa2 aja dari segi agama) , tetapi kala tiba waktu sholat, seluruh anak - anaknya langsung bersegera melakukan sholat tanpa diperintah dan juga atas pemahaman seorang diri.

saya mengatakan padanya “bagaimana anak - anakmu dapat sholat dgn pemahaman mereka tanpa berdebat dan juga tanpa butuh diingatkan dengan keras tanpa butuh kita marah - marah? ”

dia menanggapi: “demi allah, saya cuma mau berkata padamu kalau semenjak jauh saat sebelum saya menikah saya senantiasa memanjatkan do’a ini, dan juga hingga dikala ini juga saya selaku berdoa dengan do’a tersebut.

sehabis saya mencermati nasehatnya, saya senantiasa tanpa henti berdoa dengan do’a ini.

dalam sujudku…
dikala saat sebelum salam…
kala witir…
dan juga disetiap waktu - waktu yang mustajab…

wahai saudara - saudaraku…
anakku dikala ini telah duduk dibangku sma.

semenjak saya mengawali berdoa dengan doa itu hingga dikala ini, anakkulah yg giat membangunkan kami dan juga menegaskan kami buat sholat.

dan juga adik - adiknya, alhamdulillah…mereka seluruh senantiasa melindungi sholat.

dikala ibuku berkunjung dan juga menginap dirumah kami, dia tercengang memandang anak perempuanku bangun pagi, setelah itu membangunkan kami satu persatu buat sholat.

saya ketahui kamu seluruh penasaran mau mengenali doa apakah itu?

doa ini terdapat di qs. ibrahim: 40
رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاَةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاء (إبراهيم ، 40)

“robbij ‘alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyyatii robbanaa wa taqobbal du’aa”

maksudnya :
“ya robbku, jadikanlah saya dan juga anak cucuku orang - orang yang senantiasa mendirikan sholat, ya robb, perkenankanlah doaku. ” (qs. ibrahim: 40)





(sumber: yesmuslim. blogspot. com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman