TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Dzikir Yang Membuat Malaikat Bingung Mencatat Pahalanya

Dzikir menggambarkan salah satu trik buat dapat berbicara dengan allah. banyak penjelasan yang mengatakan kalau dengan dzikir, hati jadi tenang. tidak cuma itu aja, dzikir dapat berbuah pahala yang banyak dan juga tidak terhingga.

tetapi nyatanya dalam sesuatu riwayat ada suatu kalimat dzikir yang membikin malaikat kebimbangan buat mencatat berapa pahala yang wajib didapatkan oleh mukmin tersebut. dengan kata lain perihal ini menampilkan kalau dzikir tersebut mempunyai keutamaan yang lebih dibanding dengan dzikir - dzikir yang lain.

baca pula : was - was 4 pemicu kandas mencapai ampunan di bulan ramadhan, no 4 yang kerap kita lakukan

dzikir yang diartikan merupakan ada dalam riwayat ibnu majah yang berbunyi:

يَا رَبِّ لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَلِعَظِيمِ سُلْطَانِكَ

ya rabba lakal hamdu kamaa yambaghii lijalaali wajhika wali’adziimi sulthoonika

maksudnya: “ya rabbi, bagimu seluruh puji sebagaimana seyogyanya, untuk kemuliaan wajahmu dan juga keagungan kekuasaanmu”

dalam hadist itu pula dikisahkan gimana 2 malaikat kebimbangan kala mengalami seseorang muslim mengucapkan dzikir tersebut. keduanya juga lekas melapor kepada allah subhanahu wa ta’ala kalau mereka tidak ketahui gimana menuliskan pahala buat dzikir tersebut.

allah ta’ala setelah itu bertanya kepada kedua malaikat walaupun dia sesungguhnya telah ketahui tentang apa yang diucapkan oleh muslim tersebut. sehabis itu allah ta’ala membagikan keputusannya.

“tulislah sebagaimana yang diucapkan oleh hambaku itu sampai nanti dia berjumpa denganku dan juga saya seorang diri yang hendak membagikan ganjaran kepadanya. ”

baca pula : 4 perihal berarti menjelang babak finish ramadhan, penggalan keempat yang amat didambakan umat muslim

berikut merupakan kelengkapan hadist yang menggambarkan tentang dzikir yang membikin bimbang para malaikat tersebut.

أَنَّ عَبْدًا مِنْ عِبَادِ اللَّهِ قَالَ يَا رَبِّ لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَلِعَظِيمِ سُلْطَانِكَ فَعَضَّلَتْ بِالْمَلَكَيْنِ فَلَمْ يَدْرِيَا كَيْفَ يَكْتُبَانِهَا فَصَعِدَا إِلَى السَّمَاءِ وَقَالاَ يَا رَبَّنَا إِنَّ عَبْدَكَ قَدْ قَالَ مَقَالَةً لاَ نَدْرِى كَيْفَ نَكْتُبُهَا. قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ وَهُوَ أَعْلَمُ بِمَا قَالَ عَبْدُهُ مَاذَا قَالَ عَبْدِى قَالاَ يَا رَبِّ إِنَّهُ قَالَ يَا رَبِّ لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيمِ سُلْطَانِكَ. فَقَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ لَهُمَا اكْتُبَاهَا كَمَا قَالَ عَبْدِى حَتَّى يَلْقَانِى فَأَجْزِيَهُ بِهَا

bahwasanya seseorang hamba dari hamba - hamba allah mengucapkan ‘ya rabbi lakal hamdu kamaa yanbaghii lijalaali wajhika wa ‘adhiimi sulthaanik’. hingga 2 malaikat juga kesusahan dan juga tidak mengenali gimana mencatat (ganjaran kalimat) itu. hingga mereka juga naik ke langit dan juga mengatakan: “wahai tuhan kami, sebetulnya hambamu telah mengucapkan kalimat yang kami tidak mengenali gimana mencatat (ganjarannya). allah azza wa jalla bertanya sementara itu ia telah mengenali apa yang diucapkan hambanya itu, “apa yang diucapkan hambaku? ” kedua malaikat itu menanggapi, “wahai tuhan, sebetulnya dia mengucapkan ‘ya rabbi lakal hamdu kamaa yanbaghii lijalaali wajhika wa ‘adhiimi sulthaanik. ’ setelah itu allah azza wa jalla berfirman kepada kedua malaikat tersebut, “tulislah menurutnya sebagaimana kalimat hambaku itu sampai dia berjumpa denganku dan juga saya yang hendak membagikan ganjaran kepadanya. ” (hr. ibnu majah).

allahu akbar, betapa kalimat dzikir yang pendek dan juga gampang dihafal tersebut mempunyai keutamaan yang amat besar sampai malaikat susah buat menuliskan pahalanya dan juga allah langsung yang membalasnya.





(sumber : kabbarmakkah. com )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman