TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga Adn

Surga menggambarkan tujuan utama untuk umat manusia sehabis hari kiamat nanti. banyak orang yang berlomba - lomba buat jadi penunggu surga, karena di sinilah allah menjanjikan kenimatan pagi para penghuninya yang tidak mereka mampu sepanjang di dunia.

tentu aja surga jadi hadiah untuk hamba allah yang beriman dan juga tetap taat kepada - nya. terdapat sebagian nama surga yang disediakan allah buat kehidupan sehabis di dunia nanti. salah satunya bernama surga ‘adn.

surga ‘adn ini diciptakan dari intan putih dan juga cuma ditempati oleh orang - orang opsi aja. nyatanya penunggu dri surga ini nanti hendak dilimpakah bermacam berbagai kenikmatan oleh allah swt. lalu kenikmatan apa aja yang hendak diperoleh penghuninya? berikut data lengkapnya.

1. janji allah swt kepada orang mukmin pria dan juga perempuan
kenikmatan kesatu yang hendak diperoleh para penunggu surga ‘adn merupakan kalau allah swt telah menjanjikan surga tersebut untuk lelaki dan juga wanita mukmin. perihal ini ada dalam firman - nya, allah ta’ala berfirman:

“allah menjanjikan kepada orang - orang mukmin, lelaki dan juga wanita, (hendak menemukan) surga yang dibawahnya mengalir sungai - sungai, kekal mereka di dalamnya, dan juga (menemukan) tempat - tempat yang bagus di surga ‘adn. dan juga keridhaan allah merupakan lebih besar; itu merupakan keberuntungan yang besar. (q. s. at - taubah : 72)

2. balasan untuk hamba allah swt yang betul - betul taat kepada - nya
tidak cuma dijanjikan untuk lelaki dan juga wanita mukmin, nyatanya allah membagikan kenikmatan untuk para penunggu surga ‘adn kalau surga tersebut menggambarkan balasan untuk hamba allah swt yang betul - betul taat kepada - nya. di dalam surga ini berkumpullah orang - orang shaleh. allah ta’ala berfirman:

“ (ialah) syurga ‘adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama - sama dengan orang - orang yang saleh dari bapak - bapaknya, isteri - isterinya dan juga anak cucunya, lagi malaikat - malaikat masuk ke tempat - tempat mereka dari seluruh pintu; (q. s. ar - ra’d : 23)

3. balasan untuk orang yang bertakwa
kenikmatan surga ‘adn berikutnya nyatanya surga indah tersebut merupakan balasan yang dikasih oleh allah swt untuk hamba - nya yang bertakwa. di surga ini mengalir sungai - sungai, dan tiap penghuninya diberi keleluasaan buat memperoleh whatever yang mereka mau. allah ta’ala berfirman:

“ (ialah) syurga ‘adn yang mereka masuk ke dalamnya, mengalir di bawahnya sungai - sungai, di dalam surga itu mereka menemukan seluruh apa yang mereka kehendaki. demikianlah allah berikan balasan kepada orang - orang yang bertakwa” (q. s. an - nahl : 31)

4. kenikmatan berposisi di surga ‘adn
kala manusia terpilih jadi salah satu penunggu surga ‘adn, hingga di dikala seperti itu beranekaragam kenikmatan hendak diperoleh. mereka tidak cuma hendak mendapatkan whatever yang di idamkan, hendak namun allah swt menghadiahi mereka dengan bermacam berbagai perhiasaan dan juga kemewahan yang tidak terdapat bandingannya di wajah bumi ini. allah ta’ala berfirman:

“mereka seperti itu (orang - orang yang) untuk mereka surga ‘adn, mengalir sungai - sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang mas dan juga mereka mengenakan baju hijau dari sutera halus dan juga sutera tebal, lagi mereka duduk sembari bersandar di atas dipan - dipan yang indah. seperti itu pahala yang sebaik - baiknya, dan juga tempat rehat yang indah” (q. s. al - kahfi : 31)

5. surga ‘adn itu benar janji allah swt
kenikmatan berikutnya merupakan kalau surga ‘adn ini sudah benar menggambarkan janji dari allah swt. hingga dari itu, percayalah kalau allah merupakan dzat yang tetap menepati janji. serupa halnya firman allah yang maksudnya:

“yaitu syurga ‘adn yang telah dijanjikan oleh tuhan yang maha pemurah kepada hamba - hamba - nya, sekalipun (syurga itu) tidak terlihat. sebetulnya janji allah itu tentu hendak ditepati. (q. s. maryam : 61)

6. balasan untuk orang - orang yang bersih dari kesesatan dan juga kemaksiatan
nyatanya surga ‘adn menggambarkan kenikmatan untuk mereka yang bersih dari kesesatan dan juga kemaksiatan sepanjang hidup di dunia. terlebih lagi dikatakan dalam suatu ayat kalau penunggu surga ini hendak berposisi kekal di dalamnya. allah ta’ala berfirman:

“ (ialah) syurga ‘adn yang mengalir sungai - sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya. dan juga itu merupakan balasan untuk orang yang bersih (dari kekafiran dan juga kemaksiatan) ” (q. s. thaahaa : 76)

7. perhiasan dan juga baju di surga ‘adn
para penunggu surga ‘adn nanti hendak memperoleh kenikmatan yang luar biasa. ia antara lain mereka hendak memperoleh kenyamanan, keelokan, kekekalan. terlebih lagi penghuninya nanti hendak bagikan oleh allah swt seluruh berbagai perhiasan yang tentu aja mempunyai nilai kemewahan tiada tara. allah ta’ala berfirman:

“ (untuk mereka) syurga ‘adn mereka masuk ke dalamnya, di dalamnya mereka diberi perhiasan dengan gelang - gelang dari emas, dan juga dengan mutiara, dan juga baju mereka didalamnya merupakan sutera” (q. s. faathir : 33)

8. keberuntungan yang besar
tidak cuma hendak dikasih berbagai perhiasan yang indah, nyatanya jadi penunggu surga ‘adn menggambarkan keberuntungan yang besar untuk umat manusia. allah ta’ala berfirman:

tentu allah hendak mengampuni dosa - dosamu dan juga memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai - sungai; dan juga (memasukkan kalian) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah ‘adn. seperti itu keberuntungan yang besar. (q. s. ash - shaaff : 12)

9. balasan untuk orang yang cemas kepada allah swt
kenikmatan surga ‘adn nyatanya pula diperuntukkan untuk hamba allah yang cemas kepada - nya. tentu aja perihal ini sesuai dengan apa yang sudah diperbuat manusia tersebut sepanjang hidup di dunia. allah swt berfirman yang maksudnya:

“balasan mereka di sisi tuhan mereka yakni syurga ‘adn yang mengalir di bawahnya sungai - sungai; mereka kekal di dalamnya selama - lamanya. allah ridha terhadap mereka dan juga merekapun ridha kepadanya. yang demikian itu merupakan (balasan) untuk orang yang cemas kepada tuhannya” (q. s. al - bayyinah : 8)

10. tempat berulang yang baik
kenikmatan terakhir dari surga ‘adn merupakan nyatanya surga ini menggambarkan tempat berulang yang baik. tidak hanya keelokan dan juga kemewahan, para penunggu surga ini pula hendak disuguhkan bermacam macama buah - buahan dan juga minuman dan bidadari yang canntik jelita.

“ (ialah) syurga ‘adn yang pintu - pintunya terbuka untuk mereka, di dalamnya mereka bertelekan (diatas dipan - dipan) sembari memohon buah - buahan yang banyak dan juga minuman di surga itu. dan juga pada sisi mereka (terdapat bidadari - bidadari) yang tidak liar pemikirannya dan juga sebaya usianya. inilah apa yang dijanjikan kepadamu pada hari berhisab” (q. s. shaad : 50 - 53)

demikianlah data menimpa kenikmatan yang hendak diperoleh para penunggu surga ‘adn. tentu aja seluruh orang hendak berlomba - lomba mengerjakan amalan kebaikan demi memperoleh kenikmatan dari surga ini. hingga dari itu persiapkanlah bekal buat jadi hamba opsi allah yang hendak jadi salah satu penunggu surga ‘adn tersebut.





(sumber: infoyunik. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman