TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Rahasia Mempunyai Anak Balita yang Mampu Menghafal al-Quran

Rasya el - ghayyar merupakan seseorang bunda yang fenomenal. apoteker yang setelah itu pula jadi dosen ini sukses mencetak ketiga anaknya jadi hafizh qur’an termuda di dunia. tabarak, yazid dan juga zeenah, ketiganya hafal qur’an pada umur 4, 5 tahun.

apa rahasia rasya sampai - sampai segala buah hatinya dapat hafal qur’an di umur dini? tentu seluruh itu merupakan karunia allah. tetapi bila ditilik dari sisi ikhtiar, rasya telah menempuh mujahadah yang tidak banyak dicoba oleh kalangan muslimah yang lain.

salah satu wujud mujahadah itu merupakan memperdengarkan (AL) qur’an kepada bayinya semenjak dalam isi dan juga masa menyusui. dengan memperdengarkan (AL) qur’an, hingga bayi - bayinya telah akrab dengan (AL) qur’an semenjak saat sebelum lahir dan juga kembali kali khatam (AL) qur’an dengan trik mencermati dikala masih balita.

sewaktu berbadan dua, rasya biasa membaca satu juz yang dia ulang 5 sampai 6 kali. membaca juz yang sama, diulang 5 – 6 kali. begitu masing - masing hari dia jalani. kadang - kadang, karna satu dan juga lain hambatan, bukan rasya seorang diri yang membaca namun diperdengarkan lewat audio (kaset ataupun sejenisnya). yang berarti si balita diperdengarkan satu juz satu hari diulang 5 – 6 kali. dengan demikian sepanjang berbadan dua, janinnya khatam mencermati (AL) qur’an sebanyak 45 kali.

dikala menyusui sepanjang dekat 2 tahun, si balita pula tetap diperdengarkan (AL) qur’an. dengan ‘dosis’ yang sama. satu juz diulang 5 – 6 kali satu hari. sampai - sampai dalam waktu 2 tahun tersebut, si balita telah khatam 120 kali.

bila dijumlahkan dengan masa kala dia masih di isi, hingga dia telah khatam mencermati (AL) qur’an 165 kali.

masya allah… inilah salah satu rahasia sampai - sampai tabarak, yazid, dan juga zeenah gampang menghafalkan qur’an pada umur 3 tahun. karena sebelumnya telah khatam mencermati (AL) qur’an sebanyak 165 kali.

trik ini pula direkomendasikan dokter kamil dan juga dokter rasya kepada tiap orang tua muslim yang mau anaknya hafal (AL) qur’an di umur dini.





(sumber: bersamadakwah. net)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman