TUTUP!!! Klik 2x...

Jangan Takut Menikah, Inilah Janji Allah SWT Untuk Kamu yang Berani Menikah

Kala seseorang muslim baik laki - laki ataupun perempuan hendak menikah, lazimnya hendak mencuat perasaan yang beragam. terdapat kerasa gundah, resah, gelisah, bingung, tercantum pula tidak tabah menunggu datangnya si pasangan, dll. terlebih lagi kala dalam proses taaruf sekalipun masih terdapat pula perasaan keraguan.

berikut ini sekelumit apa yang dapat aku hadirkan kepada pembaca supaya mampu meredam perasaan negatif dan juga mudah - mudahan mendatangkan optimisme dalam mencari sahabat hidup. mudah - mudahan berguna buat aku individu dan juga kalangan muslimin seluruhnya. aku meminta kepada allah mudah - mudahan usaha aku ini mendatangkan pahala yang tiada putus untuk aku.
inilah laporan gembira berbentuk janji allah untuk orang yang hendak menikah. bergembiralah wahai saudaraku…

kesatu:
“wanita - wanita yang keji merupakan buat pria yang keji, dan juga pria yang keji merupakan buat wanita - wanita yang keji (pula) , dan juga wanita - wanita yang baik merupakan buat pria yang baik dan juga pria yang baik merupakan buat wanita - wanita yang baik (pula) “. (an nuur : 26)

apabila mau memperoleh jodoh yang baik, hingga perbaikilah diri. hiduplah setimpal ajaran islam dan juga sunnah nabi - nya. jadilah pria yang sholeh, jadilah perempuan yang sholehah. mudah - mudahan allah membagikan cuma yang baik buat kita. amin.

kedua:
“dan kawinkanlah orang - orang yang sendirian diantara kalian dan juga orang - orang yang layak (berkawin) dari hamba - hamba sahayamu yang pria dan juga wanita. bila mereka miskin allah hendak memampukan mereka dengan karunia - nya. dan juga allah maha luas (pemberian - nya) lagi maha mengetahui“. (an nuur: 32)

sebagian para pemuda terdapat yang terasa bimbang dan juga bingung kala hendak menikah. salah satu sebabnya merupakan karna belum memiliki pekerjaan. dan juga anehnya kala para pemuda telah memiliki pekerjaan juga senantiasa terdapat perasaan bingung pula. sebagian mereka senantiasa ragu dengan besaran rupiah yang mereka miliki dari gajinya. dalam benak mereka terbesit, “apa cukup buat berkeluarga dengan honor sekian? “.

ayat tersebut menggambarkan jawaban buat mereka yang ragu buat melangkah ke jenjang perkawinan karna sebab ekonomi. yang butuh ditekankan kepada para pemuda dalam permasalahan ini merupakan kesanggupan buat berikan nafkah, dan juga terus bekerja mencari nafkah penuhi kebutuhan keluarga. bukan besaran rupiah yang saat ini mereka miliki. nantinya allah hendak membantu mereka yang menikah. allah maha adil, apabila tanggung jawab para pemuda meningkat – dengan kewajiban menafkahi istri - istri dan juga anak - anaknya – hingga allah hendak membagikan rejeki yang lebih. tidakkah kita amati realitas di warga, banyak mereka yang semula miskin tidak memiliki apa - apa kala menikah, setelah itu allah memberinya rejeki yang berlimpah dan juga mencukupkan kebutuhannya?

ketiga:
“ada 3 kalangan manusia yang berhak allah tolong mereka, ialah seseorang mujahid fi sabilillah, seseorang hamba yang menebus pribadinya biar merdeka dan juga seseorang yang menikah karna mau memelihara kehormatannya“. (hr. ahmad 2: 251, nasaiy, tirmidzi, ibnu majah hadits nomor. 2518, dan juga hakim 2: 160)

untuk siapa aja yang menikah dengan hasrat melindungi kesucian pribadinya, hingga berhak memperoleh pertolongan dari allah bersumber pada penegasan rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits ini. dan juga pertolongan allah itu tentu tiba.

keempat:
“dan diantara isyarat kekuasaan - nya yakni ia menghasilkan untukmu istri - istri dari jenismu seorang diri, biar kalian condong dan juga terasa tentram kepadanya, dan juga dijadikan - nya diantaramu kerasa kasih dan juga sayang. sebetulnya pada yang demikian itu betul - betul ada isyarat untuk kalangan yang berfikir“. (ar ruum : 21)

kelima:
“dan tuhanmu berfirman : ‘berdoalah kepada - ku, tentu hendak kuperkenankan bagimu. sebetulnya orang - orang yang menyombongkan diri dari menyembah - ku hendak masuk neraka jahannam dalam kondisi hina dina` “. ((AL) mu`min : 60)

ini pula janji allah ‘azza wa jalla, apabila kita berdoa kepada allah tentu hendak diperkenankan - nya. tercantum di dalamnya kala kita berdoa meminta dikasih pasangan hidup yang agamanya baik, menawan, penurut, dst.

dalam berdoa perhatikan adab dan juga karena terkabulnya doa. antara lain merupakan ikhlash, bersungguh - sungguh, merendahkan diri, menghadap kiblat, mengangkut kedua tangan, dll.

perhatikan pula waktu - waktu yang mustajab dalam berdoa. antara lain merupakan berdoa pada waktu sepertiga malam yang terakhir dimana allah ‘azza wa jalla turun ke langit dunia, pada waktu antara adzan dan juga iqamah, pada waktu turun hujan, dll.

perhatikan pula penghalang terkabulnya doa. antara lain merupakan makan dan juga minum dari yang haram, pula makan, minum dan juga berpakaian dari usaha yang haram, melaksanakan apa yang diharamkan allah, dll.

khasiat lain dari berdoa berarti kita meyakini keberadaan allah, mengakui kalau allah itu tempat memohon, mengakui kalau allah maha kaya, mengakui kalau allah maha mendengar, dst.

sebagian orang kala jodohnya tidak kunjung tiba hingga mereka berangkat ke dukun - dukun berharap supaya jodohnya bisa dengan mudah. sebagian orang terdapat pula yang memakai guna - guna. cara - cara serupa ini jelas dilarang oleh islam. perhatikan hadits - hadits berikut yang menggambarkan peringatan keras dari rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

``barang siapa yang menghadiri peramal / dukun, kemudian dia menanyakan suatu kepadanya, hingga tidak diterima shalatnya sepanjang 4 puluh malam“. (hadits shahih riwayat muslim (7/37) dan juga ahmad).
telah bersabda rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “maka janganlah kalian menghadiri dukun - dukun itu. “ (shahih riwayat muslim juz 7 perihal. 35).

telah bersabda nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “sesungguhnya jampi - jampi (mantera) dan juga jimat - jimat dan juga guna - guna (pelet) itu merupakan (hukumnya) syirik. `` (hadits shahih riwayat abu dawud (nomor. 3883) , ibnu majah (nomor. 3530) , ahmad dan juga hakim).

keenam:
“mintalah pertolongan (kepada allah) dengan tabah dan juga shalat“. ((AL) baqarah : 153)

mintalah tolong kepada allah dengan tabah dan juga shalat. pastinya supaya tiba pertolongan allah, hingga kita pula wajib bersabar setimpal dengan sunnah nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. pula wajib shalat setimpal sunnahnya dan juga terbebas dari bid`ah - bid`ah.

ketujuh:
“karena sebetulnya seusai kesusahan itu terdapat kemudahan, sebetulnya seusai kesusahan itu terdapat kemudahan“. (alam nasyrah : 5 – 6)
ini pula janji allah. bisa jadi merasa untuk kita jodoh yang dinanti tidak kunjung tiba. segalanya merasa susah. namun kita wajib senantiasa berbaik sangka kepada allah dan juga yakinlah kalau seusai kesusahan itu terdapat kemudahan. allah seorang diri yang menegaskan 2 kali dalam tulisan alam nasyrah.

kedelapan:
“hai orang - orang yang beriman bila kalian membantu (agama) allah, tentu ia hendak membantu kamu dan juga meneguhkan kedudukanmu``. (muhammad : 7)
supaya allah tabaraka wa ta`ala membantu kita, hingga kita tolong agama allah. baik dengan berinfak di jalan - nya, menolong penyebaran dakwah islam dengan penyebaran buletin ataupun buku - buku islam, menolong penyelenggaraan pengajian, dll. dengan itu mudah - mudahan allah membantu kita.

kesembilan:
“sesungguhnya allah tentu membantu orang yang membantu (agama) - nya. sebetulnya allah betul - betul maha kokoh lagi maha perkasa“. ( (AL) hajj : 40)

kesepuluh:
“ingatlah, sebetulnya pertolongan allah itu sangat dekat``. ((AL) baqarah : 214)
seperti itu janji allah. dan juga allah tidak hendak menyalahi janjinya. kalaupun allah tidak / belum mengabulkan doa kita, tentu terdapat hikmah dan juga kasih sayang allah yang lebih besar buat kita. kita wajib berbaik sangka kepada allah. inilah kepercayaan yang wajib terdapat pada tiap muslim.

jadi, mengapa ragu dengan janji allah?





(sumber: hijabers. abatasa. co. id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman