TUTUP!!! Klik 2x...

Jual Bawang Sambil Mengaji, Nenek Ini Bikin Haru Netizen

Walaupun sudah berumur 90 tahun, rokhani tidak sempat menyudahi mengaji. tiap hari ia membaca alquran dan juga kitab - kitab fikih bahasa arab di sela aktivitasnya berdagang bawang lanang.

belajar dan juga beribadah tidak kenali umur. kalimat itu yang tampaknya mau ditunjukkan oleh rokhani, nenek 90 tahun asal ganten lama, magelang, jawa tengah.

nenek rokhani tiap hari berjualan bawang putih tunggal ataupun sering diucap bawang lanang di emperan toko. ia mulai berjualan mulai jam 09. 00 waktu indonesia barat (WIB) sampai 15. 30 waktu indonesia barat (WIB).

bisa jadi, rokhani tidak berubah dengan orang dagang mayoritas. namun, terdapat satu kerutinan unik yang sering ia jalani di sela menunggu dagangannya. membaca kitab fikih berbahasa arab.

seseorang pengguna facebook, mameth hidayat pernah mengabadikan kegiatan rokhani dikala berjualan. ia kemudian mengunggah photo rokhani di account miliknya.

" dahulu dia berjualan di pasar rejowinangun. hendak namun sehabis pasar rejowinangun kebakaran dia berjualan di emperan toko oleh - oleh endang jaya magelang, " tulis mameth.

mameth berkata membaca kitab sambil menunggu pembeli sudah jadi kerutinan rokhani. bila mendengar azan, rokhani bergegas sholat di masjid terdekat dari lokasinya berjualan.

rokhani benar diketahui bagaikan wujud yang giat ibadah. pagi hari saat sebelum berjualan, rokhani mengaji alquran. kala di tempat jualan, ia baru membaca kitab fikih.

" dia tinggal di ganten sendirian, sempat diajak anaknya buat tinggal bersamanya, hendak namun dia tidak ingin, " tulis mameth.

rokhani tinggal di suatu rumah kecil tidak jauh dari masjid. rumah itu cuma mempunyai satu lampu yang dipakai buat kebutuhan membaca alquran.

buat kebutuhan tiap hari, rokhani terasa cukup mengandalkan hasil dagangannya. tiap hari ia menghabiskan duit buat membeli sayur - mayur.

pernah ia mengelus sakit punggung. ini bisa jadi diakibatkan beban dagangan yang wajib ia gendong. walaupun begitu, rokhani memilah buat tidak menyerah dan juga mengabdikan diri beribadah seluruhnya kepada allah swt.





(sumber: http: //www. dream. co. id)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman