TUTUP!!! Klik 2x...

Karena Gerakan Shalat, 38 Orang Tentara Korea Masuk ISLAM

Sebanyak 38 tentara korea selatan secara otomatis berikrar masuk islam. ke - 38 tentara korea itu, satu orang antara lain seseorang komandan bernama kapten san jin gu lagi 37 yang lain merupakan prajurit. kapten san merupakan salah satu komandan brigade 11 sf, pasukan perdamaian pbb dari korea selatan yg ditugaskan di irak. kapten san dan juga pasukannya bertugas di daerah irbil, irak utara.

dikala bertugas di daerah tersebut, kapten san jin - gu kerap mengamati orang - orang muslim sholat berjamaah di masjid. kebetulan markas pasukannya berposisi dekat suatu masjid. dia amat tertegun dengan gerakan - gerakan sholat. karna dihinggapi kerasa penasaran, dia berupaya menirukan segala gerakan sholat dan juga dipraktekan dikamarnya sendirian.

pada dikala mempraktekan seperti itu kapten san jin - gu merasakan terdapat ketenangan, dan juga perasaan damai dalam hatinya. seperti itu sebabnya, gerakan2 sholat tsb setelah itu dia peruntukan program meditasi di pasukan yg dia pimpin (disamping yoga) , dan juga nyatanya sebagian besar prajurit sehabis mempraktekan gerakan2 sholat tsb merasakan perihal yg sama, mereka pula terasa lebih tenang dan juga damai. semenjak itu kapten san berinisiatif menekuni islam buat mengenalnya lebih dalam lagi, dan juga kesimpulannya dia memutuskan buat memeluk islam.

kala niatnya mau memeluk islam di informasikan kepada prajurit - prajuritnya, dia mengatakan: “aku telah menciptakan sinar kehidupan yang sebetulnya, saya mau berposisi dalam sinar itu, dan juga sinar itu merupakan islam”. tanpa dia duga, secara otomatis 37 prajurit yang dia pimpin mengangkut tangan mereka, bagaikan ciri turut berbarengan komandannya buat pula memeluk islam.

perang irak benar berikan arti lain untuk " unit zaitun " , nama pasukan koera selatan yang turut dikirim ke irak pada tahun 2006 bagaikan penggalan dari pasukan koalisi as. militer korea bisa jadi tidak sempat menyangka peluang buat menekuni islam dan juga bahasa arab untuk para tentara, paling utama unit zaitun, yang hendak dikirim ke irak, hendak membikin puluhan tentaranya masuk islam. pertimbangannya kala itu, karna kebanyakan penduduk kota irbil merupakan muslim, sebaliknya tentara korea yang hendak dikirim merupakan nonmuslim, hingga para tentara itu dikirim ke masjid hannam - dong buat belajar dan juga mengerti tentang islam dan juga komunitas muslim. nyatanya, sebagian tentara itu malah betul - betul jatuh cinta pada islam dan juga memutuskan buat memeluk agama islam.

" aku memutuskan jadi seseorang muslim, karna aku terasa islam bagaikan agama yang lebih humanis dan juga damai dibanding agama - agama yang lain. bahwa kita dapat secara religius berhubungan dengan masyarakat lokal, aku pikir ini hendak banyak menolong kami jadi misi damai buat melaksanakan rekonstruksi di irak, " kata letnan son hyeon - ju dari pasukan spesial brigade ke - 11, salah satu tentara korea selatan yang masuk islam.

dikala itu, pada hari jumat di bulan juli 2006, hyeon - ju beserta 36 tentara korea selatan yang lain mengambil wudu, kemudian duduk berjajar di dalam masjid hannam - dong. dengan tutorial imam masjid, mereka melafazkan 2 kalimat syahadat dan juga mulai hari itu, para tentara yang hendak diberangkatkan ke irak itu formal jadi muslim.


" walaupun dari 38 pasukan, cuma satu orang yang berpangkat kapten, namun nyatanya si kapten seperti itu yang pengaruhi ke - 37 anak buahnya buat masuk islam. kapten yang dikenal bernama kapten san jin gu yang berprofesi bagaikan komandan brigade 11 sf. "

salah seseorang anggota pasukan unit zaitun dari divisi ke - 11 angkatan bersenjata korea selatan, kopral paek seong - uk yang masih berumur 22 tahun berkata, " di kampus, aku mengambil jurusan bahasa arab dan juga sehabis membaca isi al - quran, aku jadi amat tertarik pada islam. aku juga memutuskan buat jadi seseorang muslim sepanjang menjajaki program yang diselenggarakan unit zaitun, suatu pengalaman religius buat aku. "

kopral paek seong - uk dengan bersemangat mengatakan keinginannya bila dikirim berulang ke irak. " aku mau turut dan dalam acara - cara keagamaan dengan masyarakat lokal, sampai - sampai mereka dapat merasakan kerasa persaudaraan. aku pula pula mau membenarkan masyarakat lokal kalau pasukan korea selatan bukan pasukan penjajah, tetapi pasukan yang dikerahkan buat menolong misi kemanusiaan di irak, " ucap paek seong - uk.

tentara - tentara korea yang memilah jadi muslim itu, mengerti betul berartinya homogenitas agama di tengah komunitas muslim. " bila agama kamu sama, kamu tidak hendak diperlakukan bagaikan orang asing, tetapi hendak diperlakukan serupa seperti masyarakat lokal.

lebih dari itu, islam mengarahkan tata trik perang yang beradab. muslim tidak boleh melanda kalangan wanita, terlebih lagi dalam peperangan, " kata seseorang pejabat militer korea selatan, mengomentari puluhan tentaranya yang masuk islam. (*)




(sumber: islamsejati. net/2016/07/karena-gerakan-shalat-38-orang-tentara.html )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman