TUTUP!!! Klik 2x...

Keajaiban Shalat Dhuha, Dari Membuka Rezeki Hingga Pintu Kesuksesan

Sudah banyak sekali orang yang merasakan keajaiban dari shalat dhuha. sempatkah teman ummi memperoleh rezeki tanpa di duga, semisal: memperoleh kiriman santapan dari orang sebelah dikala keuangan rumah tangga mulai menipis, ataupun memperoleh pekerjaan begitu gampang.

banyak muslim yang meyakini kalau salah satu keajaiban shalat dhuha merupakan memperlancar rezeki. lebih dari itu, banyak pula muslim yang telah meyakinkan kalau sehabis teratur mengerjakan shalat dhuha, rezekinya jadi lebih bisa dengan mudah.

kenapa demikian? ayo kita perhatikan terjemahan hadits - hadits menimpa shalat dhuha yang mengaitkan dengan rezeki berikut ini:

hadits shalat dhuha yang diriwayatkan oleh muslim, abu daud dan juga ahmad dari abu dzar kalau rasulullah saw bersabda, “setiap pagi, (1) tiap ruas anggota tubuh kamu harus dikeluarkan shadaqahnya. (2) tiap tasbih merupakan shadaqah, (3) tiap tahmid merupakan shadaqah, (4) tiap tahlil merupakan shadaqah, (5) tiap takbir merupakan shadaqah, (6) menyuruh kepada kebaikan merupakan shadaqah, (7) dan juga melarang berbuat munkar merupakan shadaqah. seluruh itu mampu ditukar dengan shalat dhuha 2 rakaat. ” (hr. muslim)

pula hadits yang diriwayatkan oleh ahmad dan juga abu dawud dari buraidah kalau rasulullah saw bersabda, “ (8) di dalam badan manusia ada 3 ratus 6 puluh sendi, yang seluruhnya wajib dikeluarkan shadaqahnya. ” mereka (para teman) bertanya, “siapakah yang sanggup melaksanakan itu wahai nabiyullah? ” dia menanggapi, “ (9) engkau mensterilkan dahak yang terdapat di dalam masjid merupakan shadaqah, (10) engkau menghilangkan suatu yang mengusik dari jalur merupakan shadaqah. hingga bila engkau tidak menciptakannya (shadaqah sebanyak itu) , hingga 2 raka’at dhuha sudah mencukupimu. ” (hr. abu dawud)
dalam 2 hadits ini dan juga hadits - hadits lain yang senada, shalat dhuha bernilai sedekah. bukan sembarang sedekah, namun 360 sedekah. sebaliknya masing - masing sedekah hendak dilipatgandakan oleh allah. subhanallah.

kedua, dalam hadits qudsi allah berfirman hendak menjamin rezeki hamba - hambanya yang melindungi shalat dhuha.

allah ‘azza wa jalla berfirman, “wahai anak adam, janganlah engkau luput dari 4 rakaat di dini harimu, tentu saya cukupkan untukmu di sejauh hari itu. ” (hr. ahmad)

ketiga, dalam hadits yang diriwayatkan oleh imam ahmad dan juga derajatnya hasan shahih bagi syaikh (AL) albani.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengirimkan sepasukan tentara, mereka sukses mendapatkan harta rampasan perang yang banyak dan juga bergegas kembali. kesuksesan perang, harta rampasan yang banyak dan juga pasukan berulang dengan selamat jadi buah bibir di warga.

lalu rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “maukah kamu saya tunjukkan suatu yang (11) lebih banyak mendapatkan harta rampasan, (12) terlebih lagi keberhasilannya lebih kilat dibanding pasukan tentara itu? hendaklah seorang berwudhu kemudian berangkat ke masjid buat mengerjakan shalat dhuha. hingga orang seperti itu yang lebih kilat memenangkan peperangan, lebih banyak mencapai harta rampasan dan juga lebih lekas mencapai kesuksesan. ” (hr. ahmad; hasan shahih)

bila pada hadits - hadits sebelumnya shalat dhuha berhubungan dengan sedekah dan juga rezeki, pada hadits ini menarangkan shalat dhuha terlebih lagi mampu membikin orang yang mengerjakannya mampu mencapai kesuksesan dengan lekas. ayo berlomba - lomba dalam mengerjakannya.

wallahu a’lam bish shawab





(sumber: ummi - online. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman