TUTUP!!! Klik 2x...

Masihkah Kita Tidak Bersyukur, Setelah Membaca Kisah Seorang Gadis Yang Hidup Dalam Baskom?

Manusia diciptakan tuhan dengan amat sempurna. untuk manusia dilahirkan dengan badan yang wajar dan juga tanpa ketiadaan raga, bisa jadi jadi anugerah tertentu. tetapi tidak dengan wanita malang ini yang lahir dengan keadaan cacat dan juga tiap harinya cuma dapat tinggal di dalam baskom aja.

yakni rahama haruna, seseorang wanita 19 tahun asal nigeria yang kurang beruntung karna terlahir tanpa badan yang sempurna. dapat dibilang, kira - kira sebagian besar penggalan badannya tidak terdapat alias terlahir cuma dengan penggalan perut ke atas aja.

rahama terlahir dengan tangan dan juga penggalan dasar perut sampai kaki yang tidak sempurna. sampai - sampai sepanjang ini, dia tidak dapat bergerak ataupun berjalan ke mana - mana dan juga cuma dapat terima tiduran di dalam baskom aja.

pemicu dari keadaan rahama seorang diri hingga dikala ini masih belum dikenal. tidak heran apabila setelah itu banyak spekulasi yang bermunculan, mulai dari gempuran makhluk halus dan juga sebagian sebab kedokteran. tetapi senantiasa aja, tidak terdapat titik cerah. tidak terdapat yang ketahui tentu kenapa nasib malang tersebut mengenai rahama.

dengan kekurangannya itu, sudah tentu perlakuan tidak adil dan juga ditatap sebelah mata sudah jadi santapan satu hari hari rahama. tetapi, intimidasi tidak sempat buatnya jadi lemah, dia malah bangkit dan juga tegar terlebih lagi tidak nampak serupa orang lemah. bersamaan bertambahnya umur, rahama mulai menyadari kalau drinya berubah dengan orang mayoritas. tetapi senyum senantiasa menghiasi mukanya.

saat ini, tiap harinya rahama memohon sedekah pada para pejalan kaki. fahad, adik rahama yang berumur 15 tahun lah yang senantiasa mengangkut baskom hijau yang jadi rumah untuk rahama ke pinggiran daerah kano buat meminta - minta sedekah. fahad tidak sempat nampak letih sedikitpun, sementara itu jarak dari tempat tinggal mereka ke kano menggapai dekat 25 km, dan juga mereka senantiasa menempuhnya dengan berjalan kaki.

andai dapat memilah, wanita ini tentu mau merasakan gimana kerasanya memiliki badan yang lengkap. serupa rahama, meski ia bisa jadi siuman kalau penyakit yang dideritanya tidak dapat dipulihkan, tetapi dia senantiasa bersyukur dengan hidup yang dijalaninya dikala ini. mudah - mudahan sehabis membaca ini kita mampu lebih mensyukuri seluruh yang telah tuhan beri.





(sumber: muslimjuara. org )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman