TUTUP!!! Klik 2x...

Masjid Terdalam Di Dunia Ada Di Indonesia

Bagaikan seseorang muslim tentu kerap kali singgah di masjid baik itu buat menunaikan ibadah ataupun buat berekreasi di masjid - masjid yang menawarkan nuansa eksotis religius. indonesia bagaikan negeri dengan jumlah muslim terbanyak di dunia pastinya banyak masjid yang tersebar di segala pelosok nusantara. tetapi sempatkah sahabat singgah di masjid terdalam di dunia?

masjid terdalam di dunia cuma terdapat di papua, tepatnya di tambang underground doz kepunyaan pt freeport indonesia. masjid ash - habul - kahfi dibuka buat kali kesatu pada bertepatan pada 29 september 2009, sejak itu formal masjid tanpa kubah itu dipakai oleh muslim pekerja freeport.

fasilitasnya pula tidak kalah dengan masjid - masjid yang lain, terlebih lagi masjid di kedalaman gunung itu menawarkan tempat wudlu dengan air hangat. bukan tanpa sebab, tambang freeport yang berposisi di pegunungan membikin air yang biasa dipakai amat dingin, terlebih lagi dibeberapa tempat temperatur hawa dapat menggapai minus derajat celcius. buat itu, freeport amat hirau untuk muslim yang mau menunaikan ibadah, ialah diberi sarana air hangat supaya ibadah yang ditunaikan terus menjadi khusuk.

tetapi jangan membayangkan wujud masjid serupa lazimnya, masjid ini tidak mempunyai kubah karna atapnya langsung bebatuan tanpa langit - langit. jangan heran, benar panorama alam di segala wilayah underground tambang ya serupa itu. tetapi jangan takut, freeport menjamin keselamatan mukmin yang menunaikan sholat disana kalau tidak hendak terjalin longsor.

benar tidak sangat besar ukurannya, tetapi cukuplah buat menampung karyawan muslim freeport di tambang underground. oya, di masjid itu pula disediakan sarung bersih dan juga kopiah beserta tempat penitipan pula, supaya para penambang dapat memakai baju bersih buat beribadah kepada allah swt.

wah, kepedulian freeport soal kepercayaan para pekerjanya butuh diapresiasi besar kayaknya.
gimana? apa tertarik buat merasakan pesona beribadah di dasar tanah? bila berminat, kayaknya kamu wajib jadi karyawan freeport terlebih dulu. alasannya, tidak sembarang orang dapat masuk ke posisi tambang karna sebab keselamatan.






(sumber: jitunews. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman