TUTUP!!! Klik 2x...

Masya Allah! Bacalah Surah At-tiin, Pahala yang Tidak Terputus Hingga Tua

Islam mengarahkan dan juga senantiasa menuntun kita buat beribadah. tiap masalah yang diridai oleh allah dikira bagaikan ibadah. dengan membaca surah at - tiin hendak membagikan keutamaan yang amat besar buat umat manusia. terlebih manusia tidak sempat luput dari dosa sampai - sampai ibadah ini mampu menutup kesalahan kita sepanjang hidup sampai tua.

at - tiin merupakan salah satu surah yang terdapat di dalam al - qur’an. surah at - tiin mempunyai 8 ayat dengan makna dan juga iktikad yang luar biasa. surah ini pula mempunyai keutamaan yang hendak berguna buat hidup kita. inilah surah at - tin ayat 1 - 8 beserta maksudnya yang mengajaran pada kita menimpa sesuatu kebaikan.
sesuatu kala allah telah bersumpah menimpa 3 tempat kala diutusnya para nabi ulul ‘azmi, ialah:

tempat terdapatnya buah zaitun dan juga tiin, ialah baitul maqdis dimana nabi isa diutus oleh allah.
bukit sinai merupakan tempat dimana allah berdialog langsung dengan nabi musa as.
negara mekah dengan kerasa penuh amannya, yakni tempat dimana allah mengutus nabi muhammad saw.

berikut ini merupakan uraian menimpa arti tulisan at - tin ayat 1 - 8 terhadap pahala yang tidak terputus sampai tua:

masa tua merupakan masa dimana seorang hadapi penyusutan performa dalam menempuh hidup. perihal ini hendak berakibat pada antusias mereka buat terus beribadah. kala seorang dalam masa kecil, hingga mereka belum begitu mengerti menimpa amalan - amalan tersebut. kala mereka sudah tua, mereka pula hendak kesusahan dalam mengerjakan ibadah. berubah halnya bila mereka masih muda dimana mereka masih mempunyai tenaga yang besar buat melaksanakan amalan sebanyak - banyaknya.

masa muda merupakan masa dimana mereka mampu mengerjakan amalan yang lebih banyak. tetapi, kala tua mereka sudah tidak mempunyai tenaga yang sama kuatnya kala muda. allah hendak membagikan pahala yang sama pada orang tua itu kala masa mudanya dia gemar beribadah. perihal ini diberlakukan untuk mereka yang tua, apabila allah membagikan kekokohan yang lebih dalam beribadah hingga mereka hendak beribadah, orang serupa inilah yang diberi pahala sama serupa masa mudanya walaupun kala tua dia tidak sebanyak dahulu beribadahnya.

tidak hanya itu, surah ini mampu diperuntukan bagaikan proteksi kita dari kondisi kurang baik di waktu tuanya. pergantian yang terjalin pada masa tua membikin mereka jadi malas, mempunyai hati yang lemah dan juga tidak mempunyai tenaga yang cukup buat beraktifitas baik. oleh karna itu, kala tua kita diajarkan buat berdoa kepada allah dan juga memohon supaya dijauhkan dari watak negatif tersebut.

doa tersebut memohon proteksi atas:

1. watak al - kasal merupakan tidak terdapat ataupun berkurangnya motivasi dalam melaksanakan kebaikan sementara itu dia masih sanggup buat melaksanakannya.

2. watak al - junb merupakan berlindung dari perasaan cemas. tulisan at tiin ayat 1 - 8 dan juga maksudnya mengarahkan pada kita kalau jangan hingga timbul perasaan cemas buat berperang dan juga melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar.

3. watak al - bukhl merupakan supaya kita dihindarkan dari watak kikir ataupun pelit. dengan berdoa, hingga kita memohon supaya allah memperlancar jalannya dalam memakai harta secara baik di jalur allah, serupa berinfak, berzakat, sedekah, ataupun yang lain sebagainya. karna benar apa yang kita miliki ataupun harta kita cumalah titipan allah buat kita umat - nya.

4. watak al - harom merupakan dihindarkan dari kejelekan usia karna pada masa tua, pikirannya sudah mulai tidak normal dan juga kerap kacau.

demikianlah khasiat membaca surah at - tiin, untuk yang kerap membaca dan juga mengamalkan ayat tersebut hingga pahala yang tidak terputus sampai tua hendak dipastikan untuknya.

mudah - mudahan teman seluruh berkenan buat menyebarkan informasi ini dengan memberikan ke teman facebook yang lain.. terimakasih.. .

baca pula : inilah sebab najwa shihab (anak ulama besar) tidak gunakan hijab | begitu tidak disangka.. .






(sumber : reportasemuslim. com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman