TUTUP!!! Klik 2x...

Mengapa Nabi Muhammad Melarang Kita Mencabut Uban Ternyata Ini Alasannya

Senantiasa terdapat yang tidak sempat terpikirkan oleh ide biasa kita bagaikan manusia yang hidup di era penuh teknologi kita menyangkut kira - kira seluruh perintah rasulullah yang menyangkut ilmu pengerahuan. semisal aja, larangan seseorang muslim yang tidak boleh minum sembari berdiri. ataupun wajib tidak dengan posisi tertentu. begitu pula dengan keajaiban yang tersimpan di tiap helai rambut yang sudah memutih, alias uban.

hadits dari ‘abdullah bin ‘umar. rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “uban merupakan sinar untuk seseorang mukmin. bukanlah seorang beruban—walaupun sehelai—dalam islam melainkan tiap ubannya hendak dihitung bagaikan sesuatu kebaikan dan juga hendak meninggikan derajatnya, ” (hr. (AL) baihaqi dalam syu’abul iman. syaikh (AL) albani dalam (AL) jami’ ash shogir berkata kalau hadits ini hasan).

muhammad bin hibban at tamimi rahimahullah, yang lebih diketahui dengan ibnu hibban, dalam kitab shahihnya mengatakan ulasan “hadits yang menggambarkan kalau allah hendak mencatat kebaikan dan juga menghapuskan kesalahan dan hendak meninggikan derajat seseorang muslim karna uban yang ia jaga di dunia. ”

kemudian ibnu hibban mengantarkan hadits berikut:

dari abu hurairah, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “janganlah mencabut uban karna uban merupakan sinar pada hari kiamat nanti. siapa aja yang beruban dalam islam meski sehelai, hingga dengan uban itu hendak dicatat menurutnya satu kebaikan, dengan uban itu hendak dihapuskan satu kesalahan, pula dengannya hendak ditinggikan satu derajat, ” (hr. ibnu hibban dalam shahihnya. syaikh syu’aib (AL) arnauth berkata kalau sanad hadits ini hasan).

nah, di tahun 2012, ismael galvan galvan dari museo nacional de ciencias naturales, spanyol melaksanakan riset, tentang uban. dari hasil para periset itu, nyatanya uban menggambarkan ciri kamu hendak mempunyai hidup panjang dan juga sehat. tetapi laporan kurang baik untuk kamu yang mempunyai rambut merah, karna ini terpaut tingkatan yang lebih besar buat menderita kanker.

“pada manusia, corak yang ditemukan -  zat corak yang ditemui' href='pigmen'>pigmen yang ditemukan'>zat corak yang ditemukan kulit, rambut dan juga bulu menggambarkan tipe yang sama. perihal ini menghalangi pengetahuan pada konsekuensi fisiologi pigmentasi, ” kata galvan.

uban menunjukkan absennya corak yang ditemukan -  zat corak yang ditemui' href='pigmen'>pigmen yang ditemukan'>zat corak yang ditemukan . maksudnya, uban menggambarkan ciri hidup yang sehat.

“jauh dari ciri terpaut penuaan, uban mengindikasikan keadaan yang baik, ” pungkasnya. jadi, kamu sudah berbeda? alhamdulillah.





(sumber: islampos. com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman