TUTUP!!! Klik 2x...

Misteri Batu Al Naslaa, Batu Terbelah Sempurna Di Arab Saudi

Sudah sempat dengar nama  (AL) naslaa di madinah, arab saudi? inilah batu raksasa di tengah padang pasir tayma, yang berselimut teka - teki. lihatlah, batunya terbelah 2 bagai ditebas pedang!

padang pasir tayma lokasinya terdapat di barat laut arab saudi, ataupun di pertengahan antara kota madinah dan juga dumah. kota amat dekat merupakan tabouk yang berjarak 264 kilometer dari padang pasirnya.

panoramanya sama serupa padang pasir yang lain di timur tengah, yang gersang tanpa terdapat kehidupan manusia. tetapi nyatanya, padang pasir tayma mempunyai sesuatu teka - teki yang belum terpecahkan bernama  (AL) naslaa.

batuan unik ada di padang pasir tayma, arab saudi.  (AL) nasla, begitu formasi batu berdimensi raksasa itu diucap.

ada 2 batu dalam formasi ini. di mana di antara 2 batu tersebut ada celah yang seakan teriris sempurna di penggalan tengah. sedangkan, permukaan salah satu sisi batu itu amat datar.

terlebih lagi, kedua batu yang terbelah itu tiap - tiap mempunyai penyangga berbentuk batu kecil di penggalan bawahnya. sesuatu formasi batu yang sanggup membikin pakar arkeolog geleng - geleng kepala dan juga dikira bagaikan teka - teki.

sampai saat ini, belum terdapat teori memuaskan menimpa  (AL) naslaa. terdapat yang berpikiran, bahwa itu cumalah hasil pengikisan bebatuan karna isi mineral yang ada di penggalan yang terbelah lebih sedikit. tetapi senantiasa aja, pakar arkeolog bingung, gimana dapat lurus begitu belahan pada batunya? dapat bertahan hingga kapan batunya saat sebelum jatuh?

bermacam persoalan juga timbul, gimana batu tersebut dapat terbelah? ataupun, hingga kapan kedua batu tersebut dapat berdiri berdampingan di tempat itu.

bagi para pakar, celah di antara batu itu dapat terjalin oleh sebagian mungkin. antara lain bergesernya tanah. sampai - sampai, salah satu sisi dari batu itu tertarik dan juga setelah itu terbelah

mungkin itu dapat aja terjalin. di mana sebagian mineral yang menyusun batu itu belum padat seluruhnya. sampai - sampai masih lemah dan juga membentuk celah karna perpindahan tanah itu.

ataupun pula, batu itu terbelah karna benar sudah terjalin retakan sebelumnya. dan juga retakan itu terkikis karna penggalan itu lebih lemah dari penggalan di sekitarnya.

yang tidak kalah menarik dari batu ini merupakan, pada sisi yang datar ada lukisan kuda dan juga pula manusia. temuan arkeologi terkini menampilkan kalau tayma telah ditempati semenjak era kuno.

satu lagi, nyatanya ada lukisan kuno di permukaan batu  (AL) naslaa ini. terdapat lukisan berbentuk kuda dan juga manusia di dekat penggalan yang terbelah. tetapi tentu aja, lukisan itu hingga saat ini belum terungkap asal muasalnya. keberadaan  (AL) naslaa masih jadi teka - teki hingga saat ini. bila fenomena batu tripod di as dibilang ajaib, hingga batu terbelah 2 di arab saudi ini lebih ajaib lagi!





(sumber: sebarkanlah. com )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman