TUTUP!!! Klik 2x...

Otak Manusia Seperti Orang Sujud, Kamu Akan Lebih Rajin Sholat Setelah Baca Ini

Otak menggambarkan penggalan yang amat berarti bagaikan pusat syaraf badan. penggalan ini diketahui mempunyai struktur yang lingkungan dan juga mempunyai banyak lekukan dan juga lipatan. tetapi terdapat perihal luar biasa dari organ yang senantiasa dibangga - banggakan ini. nyatanya bila dicermati dengan seksama, struktur otak manusia menyamai orang yang lagi dalam keadaan sujud dikala salat.

allah swt berfirman dalam kalam - nya dan juga berulang kali berkata kalau disetiap makhluk ciptaan - nya ada isyarat kebesaran - nya. serupa dalam a - qur’an ayat adz dzariyat: 20 - 21 dan juga qs. al - hajj: 18.

“dan di bumi itu ada isyarat kekuasaan allah untuk orang - orang yang percaya. dan juga pula pada dirimu seorang diri, hingga apakah kalian tidak mencermati? ” (adz dzariyat: 20 - 21)

“apakah kalian tiada mengenali, bahawa kepada allah bersujud apa yang terdapat di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon - pohonan, binatang - binatang yang melata dan juga sebahagian besar daripada manusia? ” [qs. al - hajj (22) : 18].

ayat di atas menguatkan kalau struktur otak benar serupa orang yang lagi sujud. ini jadi isyarat kekuasaan allah kalau tiap ciptaan - nya sesungguhnya senantiasa menyembah - nya bagaikan wujud ketaatan.

hikmah sujud yang memiliki ikatan dengan otak
pada otak ada prefrontal cortex yang menggambarkan penggalan yang bertanggungjawab dalam perencanaan, organisasi, pengendalian impuls dan juga belajar dari kesalahan. kala manusia bersujud, posisi jantung hendak jadi lebih besar daripada otak, hingga darah hendak turun ke penggalan ini.

bersumber pada riset seseorang doktor di amerika, dokter. fidelma, dia menciptakan kalau darah tidak hendak merambah urat saraf di dalam otak dalam keadaan wajar. tetapi bersumber pada penelitiannya, darah baru dapat masuk bila manusia dalam keadaan sujud. dengan begitu darah hendak masuk ke otak dan juga prefrontal cortex dapat berperan maksimal dalam mengambil keputusan.

seperti itu salah satu karena kenapa salat mampu menghindari perbuatan keji dan juga munkar. karna pada dikala salat dalam keadaan sujud, darah hendak masuk ke otak dan juga prefrontal cortex menerima aliran darah sampai - sampai orang yang salat dapat membikin keputusan yang lebih bijak, dan dapat berfikir mana yang baik dan juga kurang baik.

perihal ini pula lah yang membikin mengapa salat mampu menenangkan hati kala lagi tekanan pikiran. dikala tekanan pikiran hormon adrenalin hendak dirembeskan dan juga kandungan pengaliran darah ke prefrontal cortex hendak berkurangan. dalam kondisi ini, manusia hendak berperan pantas tanpa berfikir. tetapi ini hendak mereda kala kita melakukan salat. dengan sujud, kita mampu membuka lebih ruang kapilari darah buat ke prefrontal zona ini.

sujud mempunyai arti kalau manusia itu meletakkan mukanya di tempat yang amat rendah di atas tanah ini. perihal ini menegaskan kalau pribadinya berasal dari tanah dan juga hendak berulang ke tanah. bila manusia mampu menempatkan dahinya ditempat yang hina, tentu aja manusia tidak hendak berlagak sombong terhadap allah yang menghasilkan manusia dari tanah.

dalam keadaan ini hati hendak merasakan kebesaran allah dan juga kala seperti itu manusia dalam hatinya senantiasa mau mensucikan zat allah yang maha besar disamping lidah tidak bertulang dengan mengucapkan, “subhana rabbial - a’la wa - bihamdih”.

mudah - mudahan data ini jadi ekstra ilmu baru untuk kamu dan juga terimakasih sudah membaca.





(sumber: beritaislamterbaru. org)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman