TUTUP!!! Klik 2x...

Paus Fransiskus: Saya Percaya Tuhan Tetapi Bukan Tuhan Katolik

Paus fransiskus berulang membikin statment yang mencengangkan. dalam wawancara dengan setiap hari terbitan italia, la repubblica, paus asal argentina itu menarangkan keyakinannya hendak tuhan.

“saya yakin hendak tuhan, namun bukan (kepada) tuhan katolik, ” kata paus kepada pendiri dan juga mantan editor setiap hari la repubblica, eugenio scalfari.

scalfari yang sudah cukup kaget memperoleh peluang wawancara individu dengan paus, terus menjadi kaget dengan statment itu. kemudian, scalfari memohon paus buat mengelaborasi pernyataannya itu.

“tuhan bukan katolik. tuhan merupakan umum, dan juga kita merupakan umat katolik karna trik kita memuja ia, ” ucap paus.

lebih jauh paus fransiskus menarangkan kalau bagaikan pemimpin umat katolik, ia memercayai tuhan dan juga yesus kristus bagaikan inkarnasi tuhan.

“yesus merupakan guru dan juga pemimpin aku. namun tuhan, bapa, merupakan sinar dan juga si pencipta. seperti itu yang aku yakini. apakah bagi kamu kepercayaan kita jauh berubah? ” tanya paus kepada scalfari.

paus berumur 76 tahun ini meningkatkan, ia tidak senantiasa setuju dengan apa yang sepanjang ini jadi standar gereja katolik.

“pandangan vatikan sentris telah mengabaikan dunia di dekat kita. aku tidak setuju dengan trik ini, dan juga aku hendak jalani apa juga buat mengubahnya, ” paus menegaskan.

semenjak terpilih jadi pemimpin gereja katolik, paus fransiskus teruji jadi seseorang paus beraliran liberal. terlebih lagi ia berlagak lebih lunak terhadap perihal yang sepanjang ini ditentang keras vatikan serupa homoseksualitas dan juga ateisme.

allahuakbar! , muslim tolong sebarkan berita kebaikan ini, berdakwahlah!




(sumber: http: //internasional. kompas. com/read/2013/10/08/2338024/paus. fransiskus. aku. yakin. tuhan. namun. bukan. tuhan. katolik )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman