TUTUP!!! Klik 2x...

Santri Putri Adalah Calon Istri Idaman, Inilah 10 Alasannya

Rasulullah saw telah mengarahkan kalau menikah itu merupakan ibadah. perkawinan menggambarkan sunah nabi yang amat diajarkan penerapannya untuk umat islam. rasulullah saw melarang kalangan muslimin membujang (tidak menikah) dalam hidupnya. orang - orang yang terencana tidak ingin menikah ataupun benci dengan sunah menikah hingga dia bukan umat nabi muhammad.

rasulullah saw bersabda: “nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku ”[hr. ibnu majah, dari aisyah r. a]

banyak hikmah dan juga keistimewaan yang tercantunm dalam perkawinan. hingga benda siapa yang sanggup melaksanakannya dengan sempurna, hingga dia dan juga pendampingnya hendak menemukan pahala yang besar.

hakikat dari menikah itu bukan cuma buat mencari kebahagiaan di dunia aja, melainkan pula buat memperoleh kebahagiaan di akhirat. boleh aja untuk tiap pria yang mau menikah berharap buat memperoleh istri yang menawan, kaya, putih, pintar, dan juga lain sebagainya. tetapi butuh diingat kalau bila menginginkan perkawinan yang dapat mencapai kebahagiaan dunia dan juga akhirat, hingga yang terutama merupakan menikahi perempuan karna agamanya (sholehah).

dengan memusatkan opsi buat mempersunting seseorang santriwati bagaikan calon istri, dapat jadi jalur untuk kalangan pria buat menggapai apa yang dinamakan kebahagian dunia dan juga akhirat. perihal ini karna santriwati mempunyai sebagian kriteria bagaikan calon istri idaman.

mau ketahui?

berikut alasan - alasan kenapa santriwati jadi opsi terdepan buat diperuntukan istri idaman.

1. giat beribadah
rasulullah saw berpesan, “nikahilah perempuan yang kokoh agamanya, tentu kau beruntung” [hr bukhari, muslim, abu daud, an nasai]

bersumber pada hadits tersebut, dapat disimpulkan kalau mencari calon istri yang alim dan juga sholehah itu merupakan suatu keharusan.

seseorang santriwati nyatanya sudah memperoleh bekal ilmu - ilmu agama di pesantrennya. mereka sudah terbiasa melakukan ibadah - ibadah serupa yang telah di perintahkan oleh allah swt, serupa sholat 5 waktu, puasa, zakat dan juga ibadah - ibadah yang lain. nah, jenis perempuan yang serupa inilah yang amat layak diperuntukan istri idaman.

2. pintar mengaji
kenapa santriwati pinter mengaji? ya iyalah, tiap hari kerjaannya ngaji. ngaji angkatan laut (AL) qur’an, ngaji kitab kuning dan juga ngaji kitab - kitab lain. memiliki istri yang pinter mengaji dan juga mengerti ilmu agama tentu banyak kelebihan positifnya.

terus bayangin aja, kala tiap hari di isi dengan mengaji berbarengan, apa ndak so sweetitu? jadi cari yang pinter mengaji ya.

3. bawa kebahagiaan
rasulullah saw bersabda: “empat masalah tercantum dari kebahagiaan, ialah perempuan (istri) yang shalihah, tempat tinggal yang luas/ luas, orang sebelah yang shalih, dan juga tunggangan (kendaraan) yang aman. dan juga 4 masalah yang menggambarkan kesengsaraan ialah orang sebelah yang kurang baik, istri yang kurang baik (tidak shalihah) , kendaraan yang tidak aman, dan juga tempat tinggal yang sempit”. [hr. ibnu hibban]

nah, rasulullah saw sudah bepesan kalau salah satu kebahagiaan merupakan mempunyai istri yang solehah. istri yang solehah nyatanya hendak senantiasa taat kepada suami dan juga hendak senantiasa berupaya buat membahagiakan suami. santriwati itu ya serupa ini nih..

4. dapat diajak hidup sederhana
tiap santriwati nyatanya sudah amat terbiasa dengan hidup simpel dikala di pesantren. mereka sudah tentu hendak ikhlas menerima dan juga bersyukur atas apa yang dipunyai. mereka pula siap buat di ajak hidup sulit dan juga berjuang berbarengan.

tetapi para lelaki yang sejati tidak hendak sempat mempunyai pemikiran hendak mengajak istrinya hidup sulit, ia tentu hendak berupaya buat membikin kehidupan rumah tangganya berkecukupan tanpa terdapat ketiadaan whatever.

bila mau mencari calon istri yang penuh kesederhanaan, hingga santriwati merupakan opsi yang amat pas.

5. terlatih mengerjakan pekerjaan rumah tangga
nyapu? ngepel? dan juga seluruh urusan rumah tangga nyatanya santriwati dapat melaksanakannya. para santriwati sudah amat terbiasa melaksanakan pekerjaan - pekerjaan rumah tangga dikala berposisi di pesantren.

mereka mempraktekkan apa yang terdapat di dalam kitab “uqudul lujain”. terlebih santriwati yang jadi abdi dalem di rumah penjaga ataupun kyai, kemampuan dan juga kesabaran mereka tentu sudah terbukti.

6. jago memasak
mayoritas santriwati tentu jago masak. perihal ini bukan tanpa sebab, mereka sudah terbiasa masak seorang diri bahwa ingin makan. ya, minimun bisalah ngeliwet nasi dan juga masak mie hehe.

dengan memiliki istri solehah dan juga jago masak tentu hendak membikin kalian betah makan di rumah deh.

7. memiliki watak keibuan
salah satu perihal yang berarti merupakan seseorang istri wajib memiliki watak keibuan. nyatanya seseorang santriwati itu lebih berlagak berusia dan juga keibuan. jadi sudah tidak butuh cemas lagi mereka ndak dapat mengurus kanak - kanak kalian ya.

8. dapat mengajari anak tentang ilmu agama semenjak kecil
suatu ungkapan “ibu merupakan madrasah kesatu dan juga amat utama untuk anak” itu benar terdapatnya. jadi, bila kalian memiliki seseorang istri santriwati, hingga itu merupakan sesuatu keberuntungan dan juga anugerah yang amat luar biasa, karna mereka dapat jadi madrasah tersadu buat kanak - kanak kalian nanti.

9. pintar mengendalikan waktu
kehidupan pesantren itu amat padat, banyak sekali aktivitas mengaji yang dicoba tetapi santriwati dapat mengendalikan waktu dengan baik, sampai - sampai masih pernah buat mengerjakan aktivitas yang lain.

perihal ini hendak jadi bekal yang amat baik buat kehidupan keluarga kalian, karna mereka hendak dapat mengendalikan waktu keluarga dengan baik. seseorang santriwati sudah biasa hidup dengan banyak tugas, dan juga mereka tentu dapat jadi bunda rumah tangga yang baik.

10. pintar mengendalikan duit belanja
seseorang santriwati sudah terbiasa hidup simpel dan juga hemat, mereka pula sudah terbiasa mengendalikan tiap pendapatan dan juga pengeluaran dengan amat perinci.

yang amat berarti, mereka tidak hendak menolak berapapun duit belanja yang dikasih oleh suami. berapapun duit belanjanya, mereka tentu dapat mengaturnya sampai - sampai urusan dapur hendak senantiasa nyaman.

demikian sebagian sebab kenapa seseorang santriwati merupakan opsi tersadu dan juga amat layak diperuntukan istri idaman. mudah - mudahan kalian dapat dapat memperoleh dan juga menikahi santriwati pujaan hatimu, amin.

bila terdapat anjuran, kritik, ataupun ekstra, silahkan tulis di kolom pendapat. mudah - mudahan berguna dan juga terimakasih.





(Sumber: masirul. com/santriwati-adalah-calon-istri-idaman/)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman