TUTUP!!! Klik 2x...

Sejarah Salahuddin al-Ayyubi yang Berhasil Membebaskan Baitul Maqdis dari Tentara Salib

Salahudin (AL) ayyubi merupakan seseorang pejuang dan juga panglima muslim yang berasal dari tikrit, suatu wilayah di sebelah utara irak. beliaulah yang mendirikan dinasti ayyubiyah yang terdapat di irak, yaman, mekkah hijaz, mesir, suriah dan juga diyar bakr.

salahudin (AL) ayyubi menggambarkan nama julukan dia. sebaliknya nama asli dia merupakan yusuf bin najmuddin (AL) ayyubi. dia amat populer di golongan umat islam dan juga kristen karna kepemimpinan dia, kekokohan militer dia dan juga watak dia yang ksatria dan juga pengampun dikala dia mengetuai pasukan muslim melawan tentara salib.

tidak hanya itu dia pula menggambarkan seseorang ulama di golongan umat islam. dia pula senantiasa membagikan catatan kaki dan juga uraian di dalam salah satu kitab hadits populer, ialah kitab hadits abu dawud.

saat sebelum berperang melawan tentara salib dia telah mempunyai banyak pengalaman bertempur di perang - perang besar, salah satunya waktu dia berprofesi bagaikan wazir di mesir. kala itu dia berperang melawan kerajaan latin jerusalem yang bakal melanda mesir.

sehabis memenangi peperangan tersebut, dia setelah itu mengadakan pemulihan dan juga menata ulang sistem pertahanan dan juga perekonomian mesir. sehabis seluruhnya berulang wajar dan juga berjalan dengan bisa dengan mudah, salahudin setelah itu menyusun strategi buat melepaskan baitul maqdis dari tentara salib.

dalam peperangan yang diketahui sejarah dengan istilah perang salib tersebut, dengan strategi dia yang amat matang dan juga penuh perhitungan, kesimpulannya membikin dia sanggup mengalahkan tentara salib dan juga melepaskan baitul maqdis. berita tumbangnya jerusalem ini amat mengejutkan banyak pihak paling utama pihak yang kalah ialah pihak kristen.

seperti itu sebagian kedudukan berarti salahudin dalam sejarah islam. mudah - mudahan berguna.





(sumber: satujam. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman