TUTUP!!! Klik 2x...

Sesungguhnya Shalat Subuh Itu Disaksikan Oleh Malaikat

 aku hendak mengantarkan sedikit refleksi dari salah satu keelokan tulisan (AL) isra yang menggambarkan tulisan ke - 17 dari (AL) qur’an. ini membicarakan banyak perihal tentang nilai (AL) qur’an itu seorang diri. buat menekuni (AL) qur’an, sebagian orang menekuni tafsirnya, menghafalnya, membacanya, namun pengalaman sesungguhnya berbarengan (AL) qur’an merupakan dikala sholat itu seorang diri. jadi allah subhanahu wa ta’ala berfirman:
أَقِمِ الصَّلَاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَىٰ غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآنَ الْفَجْرِ ۖ إِنَّ قُرْآنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا

“dirikanlah shalat dari seusai matahari tergelincir hingga hitam malam dan juga (dirikanlah pula shalat) subuh. sebetulnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat). ” (qs. (AL) isra: 78)

dirikanlah shalat dari seusai matahari mulai lenyap, mulai tenggelam, dekat waktu maghrib dan juga yakinkan kalian shalat maghrib pas waktu, sampai matahari betul - betul lenyap dan juga itu sudah masuk malam yang hitam.

وَقُرْآنَ الْفَجْرِ “wa quranal fajr”. allah subhanahu wa ta’ala tidak menyebut shalat fajr serupa dikala dirikan shalat maghrib, dirikan sholat isya dikala sudah hitam malam. dikala fajr tiba, allah subhanahu wa ta’ala tidak menyebutnya bagaikan “shalat fajr”, namun allah subhanahu wa ta’ala menyebutnya “wa quranal fajr (quran dikala fajr) ”.
ilustrasi. (photo: inet)

ilustrasi. (photo: inet)

salah satu keutamaan dari perihal itu merupakan kita wajib membaca (AL) qur’an lebih banyak pada dikala fajr. namun terdapat suatu yang istimewa tentang kita bagaikan muslim dalam membangun ikatan dengan qur’an, paling utama dikala fajr. jadi nasehat yang aku bagikan buat diri aku seorang diri dan juga nasehat yang hendak aku untuk dengan kalian seluruh merupakan bila kalian dapat menjadikan fajr bagaikan keutamaan dalam hidup kamu, hingga aturlah waktu buat melakukan shalat fajr dengan baik.

buat para pria, lakukanlah shalat fajr di masjid. dan juga hari di dikala kalian melaksanakannya dan juga kalian duduk di situ dan juga membaca sebagian ayat qur’an dan juga bila kalian mendedikasikan waktu tersebut dan juga menjadikannya waktu yang utama dalam hidup kamu, hingga kalian hendak secepatnya memperoleh keuntungan akhirat dan juga keuntungan duniawi, dengan melaksanakan perihal itu.

allah subhanahu wa ta’ala berfirman, “sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat). ” ini merupakan suatu yang indah buat di informasikan. karna kata, مَشْهُودًا “masyhuud” maksudnya merupakan “yang disaksikan”. jadi teks qur’an, sholat yang kalian bacakan ataupun yang kalian kerjakan merupakan “disaksikan”.

teks itu disaksikan oleh siapa? sementara itu itu merupakan jam di mana sebagian besar orang masih tertidur. walaupun terdapat seorang yang berjalan buat sholat, mengarah tempat sholat, tidak terdapat yang memandang mereka. namun allah subhanahu wa ta’ala berfirman kalau itu merupakan waktu yang مَشْهُودًا “masyhuud” (disaksikan).

lazimnya suatu yang “masyhuud” (disaksikan) merupakan dikala tengah hari, waktu yang terkenal, tempat yang terkenal. namun dikala fajr, masjid tidaklah tempat yang terkenal. shalat di waktu itu tidaklah waktu yang terkenal buat sebagian besar kita. itu merupakan bukan dikala di mana kalian memandang banyak orang di sekelilingmu. namun allah subhanahu wa ta’ala berfirman kalau tidak terdapat keraguan, itu disaksikan.

pertanyaannya merupakan disaksikan oleh siapa, pastinya bukan oleh orang - orang yang lagi tidur, bukan oleh orang - orang yang lalai. namun oleh para malaikat yang merekam apa yang kalian jalani, oleh allah azza wa jalla seorang diri, yang membikin catatan pada hamba - nya yang tiba sholat subuh, dan juga meninggalkan tidurnya buat allah subhanahu wa ta’ala dan juga melakukan perintah - nya. jadi ini merupakan suatu yang amat dahsyat.

dengan nasihat ini buat diri aku seorang diri dan juga pula buat kita seluruh merupakan kita dapat membangun kerutinan yang baik dengan tidur lebih dini. ini benar gampang dikatakan, namun aku ketahui ini susah buat dicoba. karna kita senantiasa memiliki banyak suatu yang wajib dikerjakan dan juga seluruhnya jadi terkumpul dan juga kita jadi mulai mengerjakannya di dikala malam. tentu syetan pula jadi lebih aktif dikala malam hari.

jadi, kala kalian menyaksikan video hingga jam 2 dini hari, kalian melaksanakannya dikala tengah malam dan juga sholat fajrmu berjalan begitu aja, dan juga kalian masih separuh mengantuk dan juga kalian sholat sebagian rakaat dan juga kalian terlebih lagi tidak ketahui apa yang lagi kalian bacakan dikala sholat, kalian wudhu dikala masih separuh mengantuk, kalian sholat dikala masih separuh mengantuk, tetapi itu cuma apabila kalian tercantum di golongan mereka yang bangun.

bahwa kita dapat membangun kerutinan yang baik di dalam hidup kita dengan tidur lebih dini dan juga bagaikan hasilnya, bangun lebih dini dan juga betul - betul memperoleh qur’an dikala fajr dengan membagikan haknya.

jadi aku berdoa biar aku dan juga kita seluruh dapat mengambil khasiat/keuntungan dari perihal itu. aku dapat menjamin, karna aku telah mengalaminya seorang diri di dalam hidup aku dan juga aku hendak menjamin kalian juga hendak hadapi perihal yang sama. sekali aja kami membangun kerutinan ini, dan juga kalian coba buat menerapkannya walaupun sedikit, kalian hendak secepatnya mulai memandang khasiatnya. kalian hendak memandang harimu berubah, mood kalian jadi berubah, apa yang kalian capai hendak berubah dan juga barakah dalam waktumu hendak berubah. [syahida. com/anw]

 



(sumber: syahida. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman