TUTUP!!! Klik 2x...

Subhanallah! Air Zamzam, Walaupun Diambil Setiap Hari, Tidak Pernah Habis & Kering

Ketahui sumur zamzam kan? sumur yang satu ini dapat dikatakan bagaikan sumur ajaib di dunia. gimana tidak? bayangkan aja, berapa banyak jamaah haji yang singgah dan juga menyempatkan diri buat minum dan juga bawa kembali air dari sumur zamzam ini. meski begitu, sumber air itu tidak sempat sedikit juga kering maupun habis.

untuk umat islam, air zamzam bukan semata - mata air biasa, tetapi dipercaya mempunyai berkah luar biasa. air zamzam kesatu kali ditemui siti hajar dikala bolak - balik dari bukit safa dan juga marwah. ibunda nabi ismail itu kesimpulannya menemukan petunjuk lewat malaikat jibril. tetiba keluarlah mata air zamzam dari sela - sela jari kaki nabi ismail yang tengah kehausan.

saat ini, mata air zamzam itu berposisi di sebelah tenggara kakbah dengan kedalaman dekat 42 m. kemudian, gimana dapat cuma dengan kedalaman 42 m dapat bertahan di tengah gurun dan juga airnyapun tidak sempat habis?

dilansir dari tribunnews, ali husni (AL) kharbuthli menuliskan dalam bukunya bertajuk sejarah kakbah, " jelaslah keberadaan air dalam sumur zamzam menggambarkan suatu keajaiban setimpal dengan kehendak allah swt. "

sedangkan itu, thariq hussain, seseorang insinyur kimia jeddah ditugaskan buat menyelidiki sumur air zamzam. nyatanya sumur yang tidak sempat kering itu cuma berdimensi 18 x 14 feet aja ataupun hampir 5x4 m. thariq dan juga asistennya juga mencari bila terdapat cerukan ataupun saluran pipa di dasar situ, nyatanya tidak terdapat whatever!

riset ini sekalian bertujuan menanggapi tuduhan air zamzam tidak sehat lagi karna tercemar air resapan limbah masyarakat mekkah. " dia berbarengan stafnya mampu meyakinkan kebalikannya. sumber sumur zamzam tidak terdapat kaitannya dengan resapan air limbah masyarakat mekkah dan juga airnya senantiasa layak minum, " demikian tulis novel sejarah kakbah.

riset seragam pula sempat dicoba ahli geologi mesir dokter farouk el - baz, yang bekerja di tubuh antariksa amerika serikat (nasa). dilaporkan setiap hari asharq (AL) awsat, farouk sempat melaksanakan pemotretan geologis wilayah gurun sahara melalui satelit pada 1973.

perihal seragam pula dikerjakannya terhadap keadaan mekkah dan juga madinah. " hasilnya, nyatanya mengalami isyarat terdapatnya lautan air di susunan bebatuan di dasar mekkah. lautan air itu tidak lain merupakan yang jadi sumber air zamzam, " tulisnya.

serupa dikutip dari bermacam sumber, yang membedakan air zamzam dengan sumur lain di mekkah merupakan kandunganzat fluorida yang mempunyai energi efisien menewaskan bakteri, seperti serupa sudah memiliki obat. tidak cuma itu aja, kalsium dan juga garam magnesium dari sumur zamzam pula lebih banyak.

modernisasi air zamzam terjalin pada tahun 1994, dengan meningkatkan saluran supaya air zamzam dapat ditampung lebih banyak buat melayani jemaah haji, umrah, dan juga penduduk tanah suci. pompa juga telah ditambahkan supaya airnya tidak luber alias tidak mubazir.





(sumber: wajibbaca. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman