TUTUP!!! Klik 2x...

Tentara Myanmar Usir Paksa Sekitar 2.000 Muslim Rohingya dari Rumah Mereka

Militer myanmar telah memforsir dekat 2. 000
muslim rohingya meninggalkan rumah mereka di desa, bagaikan penggalan dari
aksi keras terhadap minoritas muslim menyusul gempuran terhadap
pasukan keamanan perbatasan.

sumber berkata penjaga perbatasan pada hari ahad kemudian berangkat ke
desa kyee kan pyin, di daerah tengah mandalay, dan juga memerintahkan
dekat 2. 000 masyarakat desa mengungsi. tentara berikan mereka cukup waktu
buat mengumpulkan beberapa barang rumah tangga buat dibawa berangkat.

para penduduk desa dituntut buat tinggal dan juga bersembunyi di sawah tanpa tempat berteduh yang mencukupi, lapor press televisi.


“saya diusir keluar dari rumah aku kemarin sore, saat ini aku tinggal di sawah di luar desa dengan dekat 200 orang tercantum keluarga aku. saat ini aku jadi tunawisma, ” kata seseorang laki - laki muslim rohingya dari desa kyee kan pyin.

“setelah tentara datang di desa kami, mereka berkata kalau bila kami seluruh tidak berangkat, mereka hendak menembak kami, ” tambahnya.

saksi mata mata dan juga tetua warga rohingya telah mengkonfirmasi kabar itu.

seseorang juru bicara pemerintah myanmar berkata, pemerintah tidak mampu menghubungi siapa juga di wilayah itu karna militer menjadikan wilayah tersebut bagaikan “zona merah. ”




[Sumber – http:// www. muslimhebat. com/tentara-myanmar-usir-paksa-sekitar-2-000-muslim-rohingya-dari-rumah-mereka. html]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman