TUTUP!!! Klik 2x...

Ternyata Masjid Dikedalaman 1.760 Meter Perut Bumi Ini Ada di Indonesia

Masjid yang terdapat di indonesia tidak cuma menyajikan wujud yang besar dan juga megah, tetapi pula unik. salah satunya merupakan masjid yang berposisi di kedalaman 1. 760 m perut bumi.

masjid bernama masjid baabul munawwar ini terletak di papua, tepatnya di zona pertambangan pt freeport papua. walaupun di dalam perut bumi, areanya cukup luas karna dapat menampung jamaah sebanyak 250 orang.

benar, masjid yang berposisi di dasar wilayah tembagapura, timika papua ini terencana terbuat buat para karyawan muslim supaya senantiasa dapat melakukan ibadah shalat dengan gampang.

bagi laporan, masjid tersebut masih belum lama terbuat, tepatnya ditetapkan pada bulan juni kemudian. tidak hanya masjid baabul munawwar, di sampingnya ada gereja oikumene soteria buat umat kristen yang bekerja di pertambangan.

peletakan kedua tempat ibadah tersebut yang berdampingan di dalam perut bumi benar terencana atas usulan para pekerja bagaikan suatu simbol toleransi.

ada juga pembuatan masjid ini diarsiteki oleh lulusan bina nusantara bernama alexander mone. sedangkan buat strukturnya dikerjakan oleh andrew parhusip yang menggambarkan lulusan itb.

mengingat posisinya yang berposisi di perut bumi, hingga dipasang pula perlengkapan buat menyedot hawa kotor keluar mengarah permukaan. dengan demikian atmosfer di dalam masjid juga senantiasa aman.




(sumber: kabarmakkah. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman