TUTUP!!! Klik 2x...

Ternyata Mengajak Jalan-Jalan Istri, Pahalanya Lebih Besar Dari Sebulan I'tikaf di Masjid Nabawi?

Masyaallah, begitu indah islam mengarahkan seluruh kebaikan, buat umatnya. terlebih lagi dalam urusan rumah tangga begitu detailnya diterangkan gimana pahala apabila suami mengajak jalan - jalan istri dengan perasaan ikhlas dan juga senang.

bisa jadi terdapat yang baru ketahui, nyatanya pahala menemani istri jalan - jalan dapat lebih baik dari pahala iktikaf di masjid nabawi sepanjang sebulan penuh.

apa yang kamu miliki bila dengan ikhlas menemani seseorang teman ataupun orang terdekat kamu membeli benda benda kebutuhan satu hari hari? tentu banyak yang berfikir kalau apa yang telah kita jalani cuma berbalas pahala dan juga perkataan terima kasih aja.

tetapi jangan salah, keikhlasan kita tersebut nyatanya diganjar pahala besar terlebih lagi lebih besar dari yang kita pikirkan.

rasullulah saw bersabda;

" begitu saya berjalan berbarengan seseorang kerabat (muslim) di dalam suatu keperluan lebih saya cintai daripada saya beriktikaf di dalam masjid ku (masjid nabawi) ini sepanjang sebulan. "
(hr. ath - thabarani)

syaikh muhammad bin shalih al - ustaimin rahimahullah
mengatakan;

" menunaikan kebutuhan kalangan muslimin lebih berarti dari pada iktikaf, karna khasiatnya lebih menyebar, menfaat ini lebih baik daripada khasiat yang terbatas (buat diri seorang diri). kecuali khasiat terbatas tersebut menggambarkan masalah yang berarti dan juga harus dalam islam (semisal shalat harus). "

bayangkan, ganjaran melebihi pahala beriktikaf di masjid nabawi sebulan penuh. betapa mulianya kita bila ikhlas walaupun cuma sekadar menemani teman berjalan - jalan.

hingga terlebih ikhlas itu dicoba kepada istri kamu bagaikan orang yang amat berhak kamu bahagiakan di dunia ini.

rasullulah saw bersabda;

" orang yang imannya amat sempurna diantara kalangan mukminin merupakan orang yang amat bagus akhlaknya di antara mereka, dan juga sebaik - baik kamu merupakan yang tersadu akhlaknya terhadap istri - istrinya. " (hr at - thirmidzi)

hingga dahulukanlah istrimu dari pada teman - temanmu. perhatikan kemauan dan juga temani istri dan juga anak - anakmu karna sebagaimana mereka merupakan amat berhak memperoleh kebaikan dari dirimu (suami).

sekadar berangkat menemani istri dan juga kanak - kanak berbelanja, jalan - jalan dengan kerasa senang dan juga ikhlas dicoba, ganjarannya pahala yang menanti dapat melebihi dari iktikaf di masjid nabawi sebulan penuh.
wallahu a’lam..

mudah - mudahan berguna dan juga dapat jadi atensi kita seluruh. silahkan dibagikan supaya kian banyak orang yang ketahui. indahnya silih berbagi ilmu yang berguna, karna kebaikannya hendak terus berlipat dan juga pahalanya hendak terus mengalir hingga kita wafat nanti.




(sumber: tribunsalam. blogspot. co. id)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman