TUTUP!!! Klik 2x...

Tidak Dikenal di Dunia Tetapi Menjadi Pembicaraan Penghuni Langit, MasyaAllah Siapakah Dia?

Masyaallah, terdapatkah orang yang serupa di era serupa ini? bisa jadi masih terdapat dan juga mereka tersisihkan, mereka tidak populer di dunia, amal dan juga kebaikanya tidak dikira orang - orang, ibadahnya tidak mengharap pujian teman , seluruh wujud kemunafikan dunia dia tinggalkan, tidak sempat dia terasa sakit hati kepada siapapun dan juga tidak sempat dia membicarakan teman . mungkinkah dikala ini terdapat, terdapatkah di era serupa ini orang semacam itu? cuma allah yang maha mengenali seluruh suatu di wajah bumi ini.
dalam catatan sejarah, orang - orang yang dikira kelas dasar terlebih lagi tetap jadi olahan olokan masyarakatnya, nyatanya doa - doa mereka langsung menembus langit.

tengoklah ali menantu rasulullah saw yang hidupnya penuh dengan kesederhanaan dan juga kejujuran, hidupnya yang tidak kaya raya tidak dan merta menjadikannya dibudaki oleh dunia. begitu sederhananya ali sampai - sampai aqiqah anaknya juga ditanggung oleh rasulullah saw.

rasulullah saw menyembelihkan buat hasan dan juga husain tiap - tiap satu ekor kambing kibas. (hr. bukhari)

baca pula : inilah persoalan malaikat di alam kubur yang wajib kalian ketahui

pula sempat pada sesuatu kala fatimah menahan lapar karna tiada santapan. apakah hidup mereka jadi tidak harmonis lantaran ekonomi yang kurang mengizinkan? jawabannya tentu tidak, terlebih lagi rumah tangga mereka senantiasa utuh dan juga ali menemukan laporan gembira dari rasulullah saw bagaikan calon penunggu surga karna ketakwaannya.

malah kebalikannya di masa global ini, tengoklah ke majelis hukum agama banyak yang mengurusi perceraian dan juga yang menghiasi merupakan kalangan mapan yang hidup lebih dari cukup, memiliki raga mempesona nan elok, kemudian terdapat apa gerangan.

tengoklahlah pula uwais angkatan laut (AL) qarni, seseorang yang dihinakan dan juga jadi olahan olokan di kampungnya, ia merupakan generasi emas tabi’in, menemukan banyak pujian dari para penunggu langit, sementara itu kita ketahui di masa tabi’in terdapat seseorang sa’id bin musayyab, seseorang yang banyak meriwayatkan hadist dan juga pula terdapat hasan angkatan laut (AL) bashri, seseorang ulama populer dan juga shalih yang begitu banyak murid - muridnya.

hendak namun rasulullah saw berkata kalau sebaik - baik generasi dari golongan tabi’in merupakan uwais angkatan laut (AL) qarni, kemudian apa keistimewaannya sementara itu ia kerap di olok - olok karna bukan orang kaya, memiliki penyakit yang dalam bahasa al - quran diucap dengan baros ataupun alvino ataupun bila merujuk ke terjemahan merupakan penyakit kusta.

sesuatu kala rasulullah saw lagi duduk di antara para teman - temannya; antara lain abu hurairah, umar, ali dan juga yang lain. dia bersabda:

“sesungguhnya sebaik - baik generasi tabi’in merupakan orang yang bernama uwais. ia memiliki seseorang bunda dan juga memiliki belang putih di badannya. kemudian ia berdoa sampai allah menyirnakan belang itu kecuali cuma tersisa sebentuk dirham. ” (hr. muslim dan juga ahmad)

uwais berdoa buat kesembuhan penyakitnya dengan memohon buat menyisakan sedikit aja ditubuhnya supaya tetap bersyukur dan juga senantiasa mengingat allah ta’ala dan juga allah mengabulkan doanya. umar yang mengenali keutamaan uwais juga tetap memohon doa padanya “mintakanlah ampunan untukku, wahai uwais! ”.

baca pula : gimana melaksanakan shalat sembari menggendong balita? begini triknya!

dan juga di dikala warga ketahui tentang keutamaan uwais, berbondong - bondong mereka mendatanginya hendak namun uwais memilah buat meninggalkan kampungnya karna cemas dikultuskan dan juga perihal ini merupakan normal untuk orang - orang shalih, mereka malu terlebih lagi jadi merah mukanya dikala amal shalih mereka dikenal banyak orang.

hingga hendaknya janganlah kita terasa suci dan juga menyangka hina orang - orang kelas dasar, orang - orang yang ekonominya lemah, memiliki penyakit, pekerjaan rendahan bagaikan pesuruh, orang dagang keliling, petani, nelayan, dan juga lain sebagainya. dapat jadi mereka benar tidaklah orang yang diketahui di dunia hendak namun diketahui dan juga jadi olahan pembicaraan penduduk langit, karna hati mereka yang bersih dan juga tulus menempuh kehidupan. wallahu alam.








(sumber: wajibbaca. com/2016/08/tidak-dikenal-di-dunia-tetapi-menjadi. html)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman