TUTUP!!! Klik 2x...

WADUH!!! Raja Arab Saudi Abaikan Kedatangan Obama

Kala mendatangi arab saudi dalam pertemuan dengan negeri teluk, presiden amerika serikat (as) barack obama nampak diabaikan oleh raja arab saudi. nampak tidak terdapat keluarga kerajaan yang menyambutnya di lapangan terbang.

obama tiba ke arab saudi buat mangulas isu berarti menimpa trik menanggulangi kelompok militan islamic state (isis).

sedangkan ikatan antara kedua negeri terus hadapi pasang surut. permasalahan yang jadi faktor kemarahan arab saudi terhadap as dikala ini merupakan, suatu undang - undang yang diloloskan oleh kongres as, yang dapat berujung kepada tuntutan hukum ditunjukan kepada arab saudi menimpa keterlibatan gempuran 9/11.

obama seorang diri menolak undang - undang itu dan juga mengecam buat memveto bila diajukan kepadanya. tetapi dengan ketidakhadiran raja salman buat menjemput obama di lapangan terbang, menampilkan kemarahan dari pihak arab saudi.

saat sebelum kehadiran obama, tv arab saudi menampilkan gimana raja salman menyongsong langsung para pemimpin negeri teluk di pangkalan hawa raja salman.

bagi pengamat gulf research centre mustafa alani berkata, keputusan arab saudi buat tidak mengirim delegasi tingkatan besar buat menyongsong obama amat tidak biasa. untuk alani, ini menampilkan kalau arab saudi tidak percaya dengan obama.

" obama hendak berhadapan dengan kepemimpinan yang tidak siap buat mempercayai pribadinya, " ucap alani kepada tv arab saudi, serupa dilansir associated press, kamis (21/4/2016).

" arab saudi mempunyai permasalahan dengan pemerintahan as sebelumnya. saat ini arab saudi tidak yakin dengan presiden obama, " ucapnya.

obama kesimpulannya melaksanakan pertemuan individu dengan raja salman. setelah itu ia ikut dan dalam pertemuan regional yang diiringi pemimpin uni emirat arab, qatar, kuwait, oman dan juga bahrain.

sedangkan pertemuan ini difokuskan pada stabilitas regional dan juga upaya melawan terorisme. salah satu yang dibahas merupakan perlawanan melawan isis dan juga  (AL) qaeda dan ikatan dengan iran sehabis tercapai konvensi nuklir antara iran dengan barat. (*)





(sumber: http: //internasional. metrotvnews. com/read/2016/04/21/516872/raja - arab - saudi - abaikan - kedatangan - obama )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman