TUTUP!!! Klik 2x...

Yakinlah, Allah Takkan Membiarkanmu Sendirian

Bila berkunjung ke stadion liverpool di anfield, terdapat tulisan besar di luar bilik stadion yang berbunyi; “you will never walk alone” ataupun yang kerap disingkat dengan ynwa. tulisan ini amat berkesan pada diri pemain dan juga pendukungnya dan juga sanggup membikin jalinan emosional yang amat besar. pada diri pemain, mereka merasakan terdapat kekokohan besar yang hendak mengiringi suka dan juga duka sepanjang dalam pertandingan sepakbola.

untuk para pendukung, ungkapan tersebut menampilkan kesetiaan dan juga loyalitas mereka terhadap klub dan juga para pemain dengan seluruh kelebihan dan juga kekurangannya, dalam masa bahagia dan juga masa susah. slogan ynwa pula dilengkapi dengan himne yang kerap dinyanyikan dikala liverpool bertanding di stadion anfield. banyak setelah itu para pemain yang kala mau meninggalkan liverpool , mereka terasa terharu dan juga menemukan kesan yang luar biasa dari slogan dan juga himne ynwa.

hiruk - pikuk dalam suatu pertandingan sepakbola merupakan fragmen kecil dari hiruk - pikuk kehidupan manusia. ungkapan ynwa tentu aja tidak dapat mengiringi tiap fragmen kehidupan yang begitu banyak. terdapat fragmen kehidupan keluarga, kehidupan sosial, kehidupan masa tua, dan juga seterusnya. kesetiaan dan juga loyalitas yang bersumber dari manusia senantiasa terbatas dan juga temporer. hendak terdapat waktu di mana ynwa tidak dapat menemani ekspedisi hidup para pemain sepakbola dan juga para pendukungnya.

gimana dengan kehidupan seseorang muslim dalam mengarungi ekspedisi hidup yang penuh riak dan juga gelombang dahsyat? mereka tidak butuh takut, hendak senantiasa terdapat allah yang tidak hendak sempat membiarkanmu sendirian. senantiasa terdapat allah yang mengiringi ekspedisi hidup kita. saat - saat di mana manusia yang setia dan juga loyal sudah meninggalkan seorang, allah senantiasa berbarengan dengan kita. di dalam al - qur’an, allah sudah membagikan jaminan kalau kasih sayang - nya, cinta - nya senantiasa berbarengan kita di mana juga dan juga dalam keadaan whatever.

وهو معكم أينما كنتم

dan juga ia senantiasa berbarengan kamu, di mana aja kamu berposisi (q. s. al - hadid: 4)

jaminan inilah yang membagikan kekokohan kepada orang - orang beriman yang berbarengan nabi musa lari tunggang - langgang dari kejaran fir’aun dan juga pasukannya, sementara itu di depannya terbentang laut merah. serupa nabi ibrahim yang sudah tidak memiliki kekokohan sama sekali dikala diikat sekujur badannya dan juga siap terbakar oleh masyarakatnya, namun setelah itu allah menampilkan kasih sayang - nya. cuma terdapat opsi hidup ataupun mati dikala itu.

dalam keadaan yang amat genting, allah tidak membiarkan nabi ibrahim dan juga nabi musa berbarengan pengikutnya sendirian. allah mau menjamin untuk orang - orang yang beriman kalau mereka tidak hendak sempat berjalan sendirian (you will never walk alone! ).

begitulah indahnya kehidupan orang yang beriman. dia tidak hendak sempat dibiarkan berjalan seorang diri tiap hari. allah senantiasa mengiringi perjalanannya baik dikala suka, terlebih dikala duka menerpa nya. terlebih lagi jaminan itu dikasih hingga pada keadaan yang amat tidak membolehkan sekalipun. tentu aja amat berubah dengan jaminan ynwa manusia yang lazimnya cuma terdapat pada masa suka dan juga bahagia. jaminan kesetiaan secara lama - lama luntur dan juga menghilang dikala keadaan yang susah. terdapat mutiara hikmah yang menggambarkan kesetiaan manusia;

ان قل مالي فلا خل يصاحبني
و ان زاد مالي فكل الناس خلاني
فكم من عدو لاجل المال صاحبني
و كم من صديق لفقد المال عاداني

bila harta ku sedikit, hingga tidak seseorang juga yang mau jadi sahabatku.
namun pada dikala harta ku banyak, tiap orang hendak berdatangan buat jadi sahabatku.
betapa banyak musuh yang jadi teman dikala harta berlimpah.
betapa banyak teman yang jadi musuh dikala harta tidak terdapat.

ditulis ulang dai dakwatuna, syair ini menggambarkan betapa rapuhnya mengharapkan jaminan dari manusia. allah yang maha kasih dan juga sayang merupakan pengiring abadi ekspedisi hidup kita baik dalam suka ataupun duka.





(Sumber: www. wajibbaca. com/2016/10/yakinlah-allah-takkan-membiarkanmu.html)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman