TUTUP!!! Klik 2x...

30.000 Anak-anak Suriah Kelaparan di Perbatasan Yordania

Lebih dari 30. 000 kanak - kanak suriah mengalami kelaparan di yordania sehabis pihak berwenang di amman ditangguhkan menyelamatkan hidup santapan dan juga dorongan kedokteran kepada para pengungsi yang tinggal di sejauh perbatasan timur laut dengan suriah.

antara 60. 000 - 70. 000 suriah, sebagian besar perempuan dan juga kanak - kanak, telah ditolak akses ke santapan dan juga air minum yang nyaman sepanjang bulan suci ramadhan, masa puasa dari senja sampai fajar, sehabis pihak berwenang yordania diblokir pasokan dorongan darurat ke wilayah yang diketahui bagaikan yang “berm” bulan kemudian menyusul gempuran oleh anggota negeri islam irak dan juga levant (isil, pula diketahui bagaikan isis) kelompok.

tidak lama sehabis gempuran itu, jordan melaporkan wilayah perbatasan yang keropos, yang menggambarkan tempat kamp pengungsi rukban luas, suatu “zona militer tertutup”, dan juga memperingatkan kalau tiap gerakan di wilayah hendak diperlakukan “tanpa ampun”, walaupun permohonan oleh dorongan dan juga kelompok - kelompok kemanusiaan kalau ini hendak menempatkan kehidupan pengungsi berbahaya.

pada waktu tahun kala temperatur dapat melebihi 35c, angkatan laut (AL) jazeera telah belajar kalau keadaan keras di kamp tersebut telah memforsir sebagian masyarakat suriah buat berulang ke suriah.

“kami memperoleh cerita seram dari orang memutuskan buat berulang ke suriah karna keadaan seram yang dialami di wilayah gurun terpencil dan juga terpencil ini, ” gerry simpson, seseorang periset pengungsi senior dan juga advokat di human rights watch, berkata kepada angkatan laut (AL) jazeera pada jumat.

pengungsi suriah terjebak di perbatasan yordania ‘tidak ada’

“apa yang orang - orang ini butuh saat ini merupakan air dan juga santapan … jordan telah memblokir seluruh santapan dan juga dorongan kedokteran buat orang - orang ini – lebih dari separuh dari mereka merupakan kanak - kanak jordan telah membolehkan jumlah terbatas air, tetapi itu merupakan tempat di dekat cukup.. ”
aku seseorang anak suriah – angkatan laut (AL) jazeera dunia
dokter amal dorongan kedokteran without borders diucap suasana “kegagalan besar warga internasional” dan juga memperingatkan meningkatnya permasalahan gizi kurang baik.

dari 1. 300 kanak - kanak berumur di dasar 5 tahun di wilayah yang diskrining buat malnutrisi, 204 mengidap gizi lagi dan juga 10 hadapi ketiadaan gizi.

dia pula berkata kalau 24, 7 % kanak - kanak yang dilihat oleh regu kedokteran hadapi diare kronis.

terdapat dekat 650. 000 pengungsi suriah yang terdaftar oleh pbb di yordania, dan juga perbatasan utara negeri itu merupakan salah satunya titik akses lewat mana mereka mampu masuk ke negeri itu.

“itu merupakan neraka ‘: pengungsi suriah berbagi cerita penyiksaan

“jordan tidaklah salah satunya negeri yang memperlakukan pengungsi suriah dengan trik ini, ” kata simpson. “turki telah menutup perbatasan buat satu separuh tahun saat ini, dan juga tunas di pencari suaka kala mereka berupaya dan juga lintas. lebanon mempunyai akses amat terbatas dan juga suriah tidak mampu melarikan diri ke situ baik.

“jordan, lebanon dan juga turki seluruh menjebak suriah dalam wadah ini seram dari perang. the international community, spesialnya uni eropa wajib melaksanakan jauh lebih banyak buat meyakinkan kabupaten ini kalau mereka hendak mengambil lebih banyak suriah dan juga mereka dipindahkan dari wilayah – sampai - sampai membagikan yordania, lebanon dan juga turki terdapat sebab namun buat terus melindungi orang - orang yang rentan, “tambahnya.

jordan sudah mempunyai populasi pengungsi besar dengan lebih dari 300. 000 masyarakat palestina yang tinggal di kamp - kamp pengungsi. banyak orang irak pula mengungsi di yordania sehabis invasi pimpinan as tahun 2003 dan juga pendudukan, dan juga karna timbulnya isil.

ayo kita bantu kerabat kita




(sumber: qawwam. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman