TUTUP!!! Klik 2x...

Allahhuakbar......!!!!!! Presiden Gambia Mendeklarasikan Negaranya Menjadi Republik Islam... Bantu Sebarkan Ya

Allahuakbar. sukur alhamdulillah presiden gambia, yahya jammeh sudah keluarkan pengumuman utama buat mendeklarasikan negeri gambia jadi republik islam. awalannya gambia merupakan negeri berpedoman asas sekuler. bagi yahya, dikala ini gambia tidak dapat melindungi lagi jati diri sekuler yang diucap peninggalan rezim kolonial terlebih dulu. dan pada lazimnya telah ditinggalkan negeri di afrika barat.

gambia ialah satu negeri di afrika barat. posisi negeri amat kecil di afrika daratan ini terkategori unik lantaran bila negeri senegal dikira mulut, jadi gambia ialah lidahnya. gambia hanya berdekatan dengan senegal di samping utara, timur dan selatan. sungai gambia membentang di penggalan tengah gambia dan mengalir ke samudra atlantik di sebelah


barat dan juga bagi garisnya itu pula batasan gambia tercipta dari tengahnya ke samudra atlantik.

dengan trik gegrafis gambia merupakan negeri yang terdapat di afrika barat. gambia tercantum pula dalam negeri kecil. berdekatan dengan senegal di utara,


timur dan selatan, gambia tercantum pula negeri unik. gimana tidak, apabila daratan senegal dikira mulut hingga gambia lidahnya.

ditulis dari reuters tersebut cuplikan statment presiden yahya ”sejalan dengan jati diri agama negeri ini dan nilai - nilai, aku mengatakan gambia bagaikan negeri islam, ” kata jammeh di stasiun televisi negeri jumat tempo hari. ”sebagaimana muslim sebagian besar di negara ini, gambia tidak sanggup buat meneruskan peninggalan kolonial, ” tuturnya lagi, serupa dilansir reuters, sabtu (12/12/2015).


populasi warga gambia hanya 1. 8 juta orang. 95 persen penduduknya berpedoman agama islam. presiden yahya jammeh mengantarkan, pemeluk agama lain mampu menyesuaikan diri di gambia.

presiden yahya jammeh mendapatkan reputasi di negaranya. jammeh telah berkuasa sejauh 21 th.. pada th. 2013, yahya jammeh buat dobrakan dengan mengatakan keluar dari negeri persemakmuran bagi anggapannya neo - colonial.

bagaikan umat muslim, kita seluruh mendoakan negeri gambia melalui presidennya mengaplikasikan syariat - syariat islam di dalam kehidupan masyarakatnya.





(sumber : sorotmuslim. com )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman