TUTUP!!! Klik 2x...

ALLAHU AKBAR!!! Taliban Bantu Muslim Rohingya

Militan taliban di pakistan menyerukan masyarakat muslim di myanmar buat berjihad dan juga melawan pemerintah yang menindas mereka. taliban terlebih lagi melaporkan sarana pelatihan hendak ada buat menolong masyarakat muslim di myanmar berjihad.

bagi juru bicara jamaat - ul - ahrar, yang menggambarkan faksi tehreek - e - taliban pakistan (ttp) , ehsanullah ehsan, kelompoknya turut merasakan duka etnis minoritas muslim rohingya di myanmar. demikian serupa dikutip afp, selasa.

otoritas myanmar menolak buat mengakui dekat 1, 3 juta masyarakat rohingya bagaikan masyarakat negaranya. myanmar malah memberlakukan bermacam larangan untuk masyarakat rohingya, serupa pergerakan dan juga akses ke pekerjaan.

daerah rakhine yang miskin, telah jadi saksi mata bisu ketegangan antara masyarakat kebanyakan buddha dan juga etnis minoritas rohingya. banyak masyarakat rohingya yang terpaksa tinggal di pengungsian sehabis kerusuhan maut terjalin di daerah tersebut pada tahun 2012 kemudian.

" aku menyerukan kepada pemuda burma: angkat senjata dan juga berjihad di jalur allah. tidak butuh diragukan lagi, allah berbarengan kita, " ucap ehsan dalam pesan audio yang dikirimkan kepada media massa. burma menggambarkan nama lama myanmar.

" pusat pelatihan kami, sumber energi kami, pelatihan, orang - orangnya, seluruhnya ada buat berikan kenyamanan untuk kamu, " imbuhnya.

ehsan menyebut aksi keluhan, long march dan juga pengecaman cuma membagikan akibat kecil. bagi ehsan, cuma salah satunya jihad ataupun perang yang hendak membikin pemerintah myanmar mencermati rohingya. dekat 4 % dari keseluruhan 51 juta penduduk myanmar menganut agama islam. setengah dari jumlah itu menggambarkan etnis rohingya.

sebaliknya ttp bertanggung jawab atas tewasnya ribuan orang dalam gempuran melawan pemerintah pakistan semenjak tahun 2007 kemudian, tetapi militan ini tidak sering menampilkan kiprahnya terhadap isu - isu di luar wilayahnya. baru kali ini, taliban di pakistan menyerukan jihad di myanmar.

tetapi sokongan dari militan asing untuk rohingya bukan yang kesatu kali. dalam sebagian tahun terakhir, militan asing tercantum al - qaeda sempat melontarkan sokongan untuk rohingya dan juga menyerukan jihad.








(Sumber: http:// www. sorotmuslim. com/2016/11/allahu-akbar-taliban-bantu-muslim. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman