TUTUP!!! Klik 2x...

Bantu Padamkan Kebakaran Hutan, PM Israel: Terima Kasih Palestina

Otoritas palestina mengerahkan 8 truk pemadam kebakaran dan juga puluhan anggota pemadam kebakaran buat menolong israel menanggulangi kebakaran hutan yang terjalin di haifa. kebakaran hutan tersebut menyambar dengan kilat ke rumah - rumah masyarakat sampai puluhan ribu orang wajib dievakuasi.

tidak pelak, perdana menteri (pm) israel benjamin netanyahu mengucapkan terima kasih kepada presiden palestina mahmoud abbas. perkataan tersebut di informasikan oleh bibi –sapaan akrab netanyahu - kepada abu mazen –julukan abbas - melalui sambungan telefon.

“pm netanyahu mengontak presiden otoritas palestina abu mazen dan juga berterima kasih atas kiriman anggota pemadam kebakaran buat menanggulangi api. pm netanyahu pula mengapresiasi masyarakat yahudi dan juga arab bersedia membuka rumah mereka untuk yang terserang akibat kebakaran, ” bunyi siaran pers israel, melansir dari sputnik, minggu (27/11/2016).

beberapa negeri ikut menolong dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan di israel. rusia, turki, yunani, italia, kroasia, dan juga siprus merendahkan armadanya tiap - tiap buat memadamkan api. sedangkan amerika serikat (as) merendahkan pesawat pemadam kebakaran boeing 747 supertanker.

sedikitnya 60 ribu masyarakat wajib diungsikan keluar kota dan juga 130 orang dirawat di beberapa rumah sakit sehabis api menyebar dengan begitu kilat. sebagian besar dari korban kebakaran di israel mengidap kendala respirasi akibat menghisap asap. menteri keamanan dalam negara israel, gilard erdan, menebak terdapat pihak - pihak yang terencana merangsang kebakaran.

sebanyak 10 masyarakat palestina ditangkap atas perkiraan melaksanakan pembakaran. pm netanyahu berkata, bila teruji bersalah, para pelakon hendak dikira melaksanakan tindak pidana yang setara dengan terorisme.





(sumber: news. okezone. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman