TUTUP!!! Klik 2x...

BRUNEI: 3 Bulan Terapkan Syariat ISLAM, Temukan Ladang Minyak Dan Gas Untuk Cadangan 70 Tahun

Barakallah.. kata itu rasanya amat pas buat menggambarkan pelaksanaan syariat islam di brunei darussalam. sehabis 3 bulan mempraktikkan hudud, negeri yang dipandu sultan hassanal bolkiah itu menciptakan cadangan gas yang amat signifikan buat 70 tahun. masya allah..

sultan hassanal bolkiah mulai memerintah brunei pada 4 oktober 1967. dia berupaya mempraktikkan syariat islam semenjak tahun 1996. usaha itu mulai membuahkan hasil. pada 22 oktober 2013 brunei darussalam memutuskan buat mempraktikkan syari’at islam secara penuh tercantum hukum islam (hudud).
muslimnetizen. com
dalam statment resminya, sulthan hassanal bolkiah berkata kalau pelaksanaan hudud hendak diberlakukan secara bertahap dalam 6 bulan selanjutnya. maksudnya, terhitung april 2014, hukum pidana brunei darussalam telah didasarkan pada hukum islam.

baca pula : brunei : lgbt dan juga zina.. ? ! eksekusi mati dengan hukum rajam.. ! !

satu penemuan besar terjalin pada januari 2014, pas 3 bulan sehabis negeri di pulau borneo itu memutuskan mempraktikkan syariat islam. ladang gas besar ditemui di perairan perbatasan maritim brunei darussalam dan juga malaysia. cadangan gas berlimpah itu dinyatakan cukup buat 70 tahun.
muslimnetizen. com
the star online mengatakan, perdana menteri malaysia najib razak dalam konferensi pers melaporkan kalau cadangan minyak dan juga gas yang besar telah ditemui di daerah serawak - brunei – sabah. perihal itu disampaikannya sehabis konsultasi tahunan ke - 17 brunei - malaysia leaders.

sedangkan the new straits times mengatakan, temuan di blok ca2 itu dapat penuhi kebutuhan brunei dibidang lng sampai 70 tahun ke depan.

malaysia dan juga brunei darussalam setelah itu mengendalikan kerjasama antara kedua belah pihak buat eksplorasi dan juga pembagian keuntungan komersial atas cadangan gas yang besar itu.
muslimnetizen. com
temuan cadangan gas sehabis 3 bulan memutuskan pelaksanaan syariat islam ini menegaskan firman allah subhanahu wa ta’ala :

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ ٱلْقُرَىٰٓ ءَامَنُوا۟ وَٱتَّقَوْا۟ لَفَتَحْنَا عَلَيْهِم بَرَكَٰتٍ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلْأَرْضِ وَلَٰكِن كَذَّبُوا۟ فَأَخَذْنَٰهُم بِمَا كَانُوا۟ يَكْسِبُونَ
" dan juga sekiranya penduduk negara beriman dan juga bertakwa, tentu kami hendak melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan juga bumi, namun nyatanya mereka mendustakan (ayat - ayat kami) , hingga kami siksa mereka setimpal dengan apa yang telah mereka kerjakan. "
[qs. al - a`raf (7) : 96]
muslimnetizen. com
kala menafsirkan ayat ini, ibnu katsir menarangkan: “ketika hati mereka beriman kepada apa yang di informasikan oleh para rasul, membenarkannya, mengikutinya dan juga bertaqwa dengan mengerjakan amal - amal ketaatan dan juga meninggalkan seluruh yang diharamkan, allah hendak membagikan baroqah berbentuk hujan dari langit dan juga tetumbuhan dari bumi. ”

ulama yang lain menarangkan kalau baroqah dari langit tidak sebatas hujan dan juga baroqah dari bumi tidak sebatas tanaman. di antara baroqah dari bumi merupakan kekayaan alam yang tercantunm di dalamnya tercantum ladang - ladang minyak, gas dan juga mineral.

“akan namun, ” kata sayyid qutub dalam fi zhilalil quran, “hubungan (keimanan dengan berlakunya qadar allah berbentuk baroqah) ini, samar ataupun tidak dikenal oleh orang - orang yang lalai. alasannya, bekas - bekas ataupun pengaruhnya kadang - kadang tidak nampak dalam waktu dekat, tetapi dia tentu terjalin dalam jangka waktu panjang. ”
muslimnetizen. com
begitu sesuatu nikmat berkah dari allah buat hamba - nya yang beriman dan juga bertaqwa. mudah - mudahan indonesia mampu merasakan dan juga memperoleh nikmat yang sama. aamiin ya rabbal alamin..

mohon di share supaya para pemimpin negeri ini termotivasi oleh ketaqwaan negeri orang sebelah, brunei darussalam. mudah - mudahan negara ini pada waktu yang hendak tiba terus menjadi baroqah.
muslimnetizen. com
jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza





(sumber : tarbiyah. net )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman