TUTUP!!! Klik 2x...

Bukan Makkah, Ternyata Ini Sasaran Rudal Balistik Syiah Houthi

Kelompok petempur di yaman, houthi menembakkan rudal balistik ke arah satu target di arab saudi, kata kelompok tersebut dalam statment yang dikeluarkan kamis malam (27/10/2016).

petempur houthi melaporkan rudal itu “ditujukan ke bandar hawa internasioanl raja abdel aziz” di kota pelabuhan jeddah di pesisir laut merah bagi statment pendek yang ditayangkan di kantor berita yaman, yang dipahami houthi pada kamis malam.

semata - mata dikenal, bandar internasional itu berposisi dekat kota suci makkah. karna posisi yang bersebelahan, lapangan terbang ini jadi pintu masuk umat muslim ke makkah dari segala dunia.

tetapi kantor berita arab saudi (spa) mengatakan satu jam sebelumnya satu rudal balistik yang ditembakkan oleh anggota houthi dari dalam provinsi saada di yaman utara dicegat 65 km dari kota suci makkah di arab saudi, dekat 30 km di sebelah tenggara jeddah.

tidak terdapat kehancuran ataupun korban jiwa yang dilaporkan terjalin dalam insiden tersebut bagi kabar spa, meningkatkan pesawat tempur kerajaan arab saudi menembak posisi peluncur rudal di saada dan juga menghancurkannya.

koalisi militer pimpinan arab saudi telah memerangi petempur houthi di yaman semenjak maret 2015 dalam upaya memulihkan pemerintahan presiden abd - rabbu mansour hadi yang diakui warga internasional dan juga hidup di pengasingan, dan mengusir petempur houthi dari bunda kota yaman, sana’a, dan provinsi di penggalan utara negara tersebut.

upaya internasional dan juga pembicaraan antara pihak yang berperang sepanjang ini tidak membuahkan hasil.

gempuran pada kamis malam itu merupakan yang terakhir dari rentetan gempuran rudal balistik petempur houthi dari yaman, yang mayoritas dicegat oleh pasukan militer arab saudi bagi warta kantor berita xinhua.





(sumber: tribunnews. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman