TUTUP!!! Klik 2x...

Bukan Orang Islam, Ini Profil 22 Koruptor Kelas Kakap yang Ditutup-tutupi Media Nasional

Berikut ini merupakan profil koruptor kelas kakap yang tidak dibeberkan oleh media besar. profil koruptor ini seolah ditutup - tutupi dan juga dikaburkan.

dilansir dari nusantarakini. com yang menerima kiriman tulisan ini dari warga lewat wa. siapakah mereka? pembaca dapat merumuskan seorang diri.

1.
eddi tansil alias tan tjoe hong ataupun tan tju fuan. lahir di makassar, sulawesi selatan, 2 februari 1953. dini 1990an membobol bank pembangunan indonesia (bapindo) sebesar rp 1, 5 trilyun kala nilai ubah rupiah thd dolar amerika dekat rp 1. 500 , - per dollar. saat ini, kala nilai ubah rupiah hadapi depresiasi dekat 700 persen , berarti uang yg digondol eddi tanzil setara dgn rp 9 triliun, lebih besar dokter nilai skandal bank century yg rp 6, 7 triliun

2.
hartati murdaya. kepala universal walubi (wali umat buddha indonesia) ini ditangkap kpk krn menyogok bupati buol, sulawesi tengah, arman batalipu, yg menggambarkan kader golkar. duit suap dikasih supaya usaha perkebunan hartati menemukan konsesi perkebunan.

di penghujung jatuhnya orde baru, beberapa pengusaha dan juga bankir Tiongkok panen blbi (dorongan likuiditas bank indonesia). banyak diantara mereka yg setelah itu melarikan diri ke luar negara dgn meninggalkan peninggalan rongsokan sbg jaminan dana talangan.

3.
bagi catatan kompas 2 januari 2003, jumlah utang dan juga dana blbi yg diterima sudono salim alias liem sioe liong dekat rp 79 triliun, sjamsul nursalim alias liem tek siong rp 65, 4 trilyun, sudwikatmono rp 3, 5 trilyun, bob hasan alias the makin seng rp 17, 5 trilyun, usman admadjaja rp 35, 6 trilyun, modern group rp 4, 8 trilyun dan juga ongko rp 20, 2 trilyun. dan juga masih banyak lagi:

4.
andrian kiki ariawan, ikut serta dalam korupsi blbi bank surya. ditaksir kerugian negeri menggapai rp 1, 5 triliun. proses hukum berjalan di majelis hukum negara jakarta pusat. andrian kabur ke singapore dan juga australia. majelis hukum setelah itu memutuskan melaksanakan putusan in absentia.

5.
eko adi putranto, anak hendra rahardja ini ikut serta dalam korupsi blbi bank bhs. permasalahan korupsi eko ini diprediksi merugikan negeri menggapai rp 2, 659 triliun. dia melarikan diri ke singapore dan juga australia. majelis hukum negara jakarta pusat menjatuhkan putusan in abenstia 20 tahun penjara.

6.
sherny konjongiang, ikut serta dalam korupsi blbi bank bhs berbarengan eko adi putranto dan juga diprediksi merugikan negeri sebesar rp 2, 659 triliun. dia melarikan diri ke singapore dan juga amerika serikat. majelis hukum menjatuhkan putusan 20 tahun penjara, in absentia.

7.
david nusa wijaya, ikut serta dalam korupsi blbi bank servitia. dia diprediksi merugikan negeri sebesar rp 1, 29 triliun. lagi dalam proses kasasi. david melarikan diri ke singapore dan juga amerika serikat. tetapi, dia tertangkap oleh regu pemburu koruptor di amerika.

8.
samadikun hartono, ikut serta dalam korupsi blbi bank modern. dalam permasalahan ini dia diperkirakan merugikan negeri sebesar rp169 miliyar. permasalahan samadikun dalam proses kasasi. dia melarikan diri ke singapore.

keseluruhan jendral, uang rakyat yang dikemplang 7 konglomerat gelap (meminjam sebutan kwik makin gie) yang 6 antara lain Tiongkok dalam permasalahan ini dekat rp 225 trilyun.

9.
pasca orde baru, timbul lagi pengusaha Tiongkok yg bawa kabur duit dalam jumlah yg luar biasa besarnya. semisal hendra rahardja alias tan tjoe hing, sisa owner bank harapan santosa, yg kabur ke australia sehabis menggondol uang dari bank indonesia lebih dari rp 1 trilyun. hendra rahardja tepatnya merugikan negeri sebesar rp 2, 659 triliun. dia didiagnosa in absentia seumur hidup di majelis hukum negara jakarta pusat. hendra wafat di australia pada 2003, dengan demikian permasalahan pidananya gugur.

10.
sanyoto tanuwidjaja owner pt great river, produsen berlabel papan atas. sanyoto meninggalkan indonesia sehabis menerima akumulasi kredit dari bank pemerintah.

11.
djoko chandra alias tjan kok hui, yg ikut serta dlm skandal cessie bank bali, meraup tidak kurang dari rp 450 miliyar. kala bakal ditahan djoko kabur keluar negara dan juga saat ini dikabarkan jadi masyarakat negeri papua nugini.

12.
maria pauline, permasalahan pembobolan bni. diperkirakan kerugian negeri menggapai rp 1, 7 triliun. proses hukumnya masih dalam penyidikan dan juga ditangani mabes polri. maria kabur ke singapore dan juga belanda.

13.
anggoro widjojo, permasalahan skrt dephut. merugikan negeri sebesar rp 180 miliyar. dalam proses penyidikan ke kpk. anggoro lari ke singapore dan juga masuk dalam dpo.

14.
robert dale mc cutchen, permasalahan karaha bodas. rugikan negeri senilai rp 50 miliyar. dia masuk dalam dpo, lari ke amerika serikat.

15.
marimutu sinivasan, permasalahan korupsi bank muamalat. permasalahan ini merugikan negeri rp 20 miliyar. masuk dalam proses penyidikan mabes polri. marimutu melarikan diri ke india.

16.
lesmana basuki, diprediksi ikut serta dalam permasalahan korupsi sejahtera bank universal (sbu). dalam permasalahan ini diprediksi merugikan negeri sebesar rp 209 miliyar dan juga 105 juta dollar amerika. lesmana didiagnosa di mahkamah agung 14 tahun penjara. dia melarikan diri ke singapore dan juga jadi dpo. icw melaporkan tidak jelas pertumbuhan terakhir permasalahan ini.

17.
tony suherman, diprediksi ikut serta dalam permasalahan korupsi sejahtera bank universal (sbu). dalam permasalahan ini diprediksi merugikan negeri sebesar rp 209 miliyar dan juga 105 juta dollar amerika. tony didiagnosa 2 tahun penjara. dia melarikan diri ke singapore dan juga jadi dpo. icw melaporkan tidak jelas pertumbuhan terakhir permasalahan ini.

18.
dewi tantular, ikut serta permasalahan bank century. permasalahan ini merugikan negeri rp 3, 11 triliun. permasalahan tersebut dalam penyidikan di mabes polri, tetapi, bagi icw pertumbuhan permasalahan tersebut tidak jelas. dia dikabarkan lari ke singapore.

19.
anton tantular, ikut serta permasalahan bank century. permasalahan ini merugikan negeri rp 3, 11 triliun. permasalahan tersebut dalam penyidikan di mabes polri, tetapi, bagi icw pertumbuhan permasalahan tersebut tidak jelas. dia dikabarkan lari ke singapore.

20.
sukanto tanoto, ikut serta dalam perkiraan korupsi wesel ekspor unibank. dia diprediksi merugikan negeri sebesar 230 juta dollar amerika. dia lari ke singapore. bagi icw, sukanto masih terduga tetapi diberitakan jadi terdakwa. proses hukum tidak jelas. (nama sukanto tanoto dicabut dalam catatan ini. permasalahannya telah tuntas.

pada 2010, mantan kepala ekonom konsultan mckinsey, james henry, menerbitkan hasil studinya soal penyelewengan pajak di luar negara (tax havens). bagi kabar tsb, ada usd 21 trilyun (rp 198. 113 trilyun) pajak pengusaha di segala dunia yg sepatutnya masuk kantong pemerintah, tetapi diselewengkan.

21.
9 diantara para pengusaha pengemplang pajak itu berasal dokter indonesia, serupa james riady, eka tjipta widjaja, keluarga salim, sukanto tanoto, dan juga prajogo pangestu.

22.
ini belum bicara permasalahan yg mengaitkan miranda goeltom, theo toemion, freddy harry sualang, panda nababan, max moein, ni luh mariani tirta sari, olly dondokambey, rusman lumbatoruan, willem tutuarima, poltak sitorus, aberson meter sihaloho, jeffey tongas lumban batu, matheos pormes, engelina a pattiasina, sengman tjahja, basuki, elizabeth liman, yudi setiawan, artalyta suryani alias ayin dsb. dalam skandal suap impor komoditas pertanian dsb. panjang sekali daftarnya.

bahwa media - media sekuler dan juga anti - islam, kasus - kasus korupsi yang mengaitkan kebanyakan non - muslim benar senantiasa ditutup - tutupi, dikecil - kecilkan, andaipun “terpaksa” diberitakan ya hanya sekilas aja.

beda terhadap permasalahan korupsi yang mengenai tokoh - tokoh islam. meski sering - kali nilainya kecil, alias tidak terdapat apa - apanya dibanding “rekor” skandal blbi dll diatas, tentu hendak senantiasa diblow - up habis - habisan, diberitakan berulang - ulang oleh kompas cs.

dan juga simbol - simbol keislaman pelakon korupsi tersebut, apakah gelar hajinya, habib, kyai, ustadz, ustadzah, bendahara majelis ulama indonesia, bukti diri partainya islam, jilbabnya dsb, terencana hendak senantiasa ditonjolkan dalam pemberitaan.





(sumber: nusantarakini. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman