TUTUP!!! Klik 2x...

FAKTA 7 KEAJAIBAN BUMI PALESTINA

Palestina mempunyai peran istimewa di lubuk hati tiap muslim. palestina merupakan tanah suci yang diberkahi sebagaimana disebutkan dalam (AL) quran:

maksudnya: “maha suci allah, yang telah memperjalankan hamba - nya pada sesuatu malam dari al - masjidil haram ke al - masjidil aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya supaya kami perlihatkan kepadanya sebagian isyarat kebesaran kami. sebetulnya ia merupakan maha mendengar lagi maha memandang. ” (qs. (AL) isra: 1)

di situ ada masjid (AL) aqsa yang untuk umat islam mempunyai sebagian keajaiban:

1. kiblat kesatu umat islam

2. satu dari 3 masjid yang mempunyai peran berarti dalam islam.

rasulullah saw. pula bersabda: ” shalat di masjid al - haram lebih utama seratus ribu kali lipat dibanding shalat di masjid yang lain, dan juga shalat dimasjidku (masjid nabawi) lebih utama seribu kali lipat (dibandingkan shalat di masjid yang lain) dan juga shalat di masjid baitul maqdis (masjid al - aqsha) lebih utama limaratus kali lipat (dibandingkan shalat di masjid yang lain) ”. [diriwayatkan oleh at thahawi]

dari abu hurairah ra. rasulullah saw. bersabda: ”tidak diajarkan buat melaksanakan ekspedisi kecuali mengarah 3 masjid: masjid al - haram, masjidku ini (masjid nabawi) dan juga masjid al - aqsha”. [diriwayatkan oleh bukhari dan juga muslim]


3. masjid kedua yang dibentuk di wajah bumi serupa dinyatakan di dalam hadits

abu dzar al - ghifari ra. mengatakan: “ saya bertanya kepada rasulullah: “wahai, rasulullah, masjid apakah yang pertamakali dibentuk di wajah bumi? ” dia menanggapi: “ masjid al - haram”. kemudian saya bertanya lagi: “ setelah itu masjid apa lagi? ” dia menanggapi: “masjid al - aqsha”. saya bertanya lagi: “ berapa jarak pembangunan antara keduanya? ” dia menanggapi: “empat puluh tahun. setelah itu dimana aja kalian mengalami waktu shalat telah datang, hingga shalatlah (kalian disana) ”. [haits shahih diriwayatkan oleh bukhari, muslim, nasai dan juga qazuwaini]

4. palestina pula merupakan negara tempat dihimpun dan juga dihidupkan berulang seluruh umat manusia, dari semenjak nabi adam sampai generasi akhir era. tempat domisilinya darul islam. orang yang teguh buat senantiasa tinggal disitu karna allah, bagai seseorang mujahid yang berjihad di jalan - nya.

abu umamah al - bahili ra. mengatakan: bahwasanya rasulullah saw. bersabda: “senantiasa hendak terdapat sekelompok orang dari ummatku yang memperjuangkan kebenaran dan juga memerangi musuh mereka. mereka tidak hirau dengan orang - orang yang tidak sejalan dengan mereka sampai syarat allah swt. menyambangi mereka dan juga mereka hendak senantiasa serupa itu”. mereka bertanya: ”ya rasulullah, dimanakah mereka itu? ” dia menanggapi: ”mereka berposisi di baitul maqdis di dekat baitul maqdis”.

5. negara para nabi, dimana banyak nabi - nabi dilahirkan, hidup dan juga dimakamkan disitu, serupa nabi ibrahim, ishak, sulaiman, musa, daud dll.

6. pusat berkumpulnya generasi kedua dari kelompok yang ditolong allah hingga hari kiamat.

7. palestina merupakan halte akhir dari ekspedisi isra nabi muhammad saw. dan juga sekalian titik dini mi’rajnya kelangit buat menerima perintah shalat 5 waktu, serupa telah disebutkan dalam tulisan al - isra ayat 1 diatas.

sumber: (AL) haqaaiq wa ats tsawabit fil qadliyyah (AL) filisthiniyyah, karya : dokter. muhsin muhammad shaleh





(Sumber: http:// yesmuslim. blogspot. com/2016/08/7-keajaiban-bumi-palestina. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman