TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah 70 Ribu Orang Yang Masuk Surga Tanpa di Hisab

Untuk umat islam surga merupakan sesuatu tempat dimana itu merupakan tujuan akhir yang begitu didambakan. dilansir dari sabda rosulullah yang diriwayatkan ibnu abbas, berikut merupakan 70. 000 orang yang hendak dikasih peluang buat masuk surganya allah tanpa melewati hisab.

dari ibnu abbas ra, katanya: " rasulullah s. a. w. bersabda:
" dipertontonkanlah padaku bermacam ummat, hingga aku memandang terdapat seseorang nabi dan juga besertanya merupakan sekelompok manusia kecil - antara 3 orang hingga 10, terdapat pula nabi dan juga besertanya merupakan seseorang lelaki ataupun 2 orang aja, terlebih lagi terdapat pula seseorang nabi yang tidak diiringi seseorangpun. seketika diperlihatkanlah padaku sesuatu gerombolan manusia yang besar, kemudian aku mengira kalau mereka seperti itu ummatku. kemudian dikatakanlah padaku: " ini merupakan musa dengan kaumnya. namun lihatlah ke ufuk - sesuatu sudut. "

baca pula : 10 waktu ini merupakan dikala yang mustajab terkabulnya doa anda

setelah itu sayapun melihatnya, kemudian aku lihatlah dan juga seketika tampaklah di sana sesuatu gerombolan ummat yang besar pula. berikutnya dikatakan pula kepadaku: " saat ini lihatlah pula ke ufuk yang lain lagi itu. " seketika di sana terdapatlah sesuatu kelompok yang besar pula, kemudian dikatakanlah padaku: " inilah ummatmu dan juga beserta mereka itu terdapat beberapa 70. 000 orang yang mampu merambah syurga tanpa dihisab dan juga tidak terserang siksa. "

setelah itu rasulullah s. a. w. bangun dan juga terus merambah rumahnya. orang - orang banyak sama bercakap - cakap menimpa para manusia yang merambah syurga tanpa dihisab dan juga tanpa disiksa itu. sebagian dari teman itu terdapat yang mengatakan:
" barangkali mereka itu yakni orang - orang yang telah jadi teman rasulullah s. a. w. " sebagian lagi mengatakan: " barangkali mereka itu yakni orang - orang yang dilahirkan di era sudah timbulnya agama islam, setelah itu tidak sempat mempersekutukan suatu dengan allah. " banyak lagi sebutan - percakapan - percakapan - mengenai itu yang mereka kemukakan.

rasulullah saw kemudian keluar menemui mereka setelah itu bertanya:
" apakah yang lagi engkau seluruh percakapkan itu. "

para teman memberitahukan perihal itu kepada dia. berikutnya dia s. a. w. bersabda:
" orang - orang yang merambah syurga tanpa hisab dan juga siksa itu yakni mereka yang tidak sempat berikan mentera - mentera tidak memohon mentera - mentera dari orang lain - karena sangatnya bertawakkal kepada allah, tidak pula terasa hendak mendapatkan bahaya karna terdapatnya burung - burung - atau terdapatnya perihal yang lain - lain ataupun ringkasnya meyakini guhon tuhon ataupun khurafat yang sesat - dan pula sama bertawakkal kepada tuhannya. "

ukkasyah bin mihshan al - asadi, setelah itu mengatakan:
" doakanlah saya - ya rasulullah - kepada allah biar allah menjadikan aku tercantum kalangan mereka itu - tanpa hisab dan juga siksa mampu merambah syurga. "

dia s. a. w. kemudian bersabda: " engkau tercantum kalangan mereka. "

berikutnya terdapat pula teman yang berdiri kemudian mengatakan:
" doakanlah aku kepada allah biar aku oleh allah diperuntukan tercantum kalangan mereka itu pula. "

setelah itu dia bersabda:
" permohonan serupa itu telah didahului oleh ukkasyah. " (muttafaq alaih).




(sumber: http:// www. wajibbaca. com/ 2016/10/inilah-70-ribu-orang-yang-masuk-surga. html )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman