TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Cara Kita Menebus Dosa Kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal

Dalam islam berbakti kepada orang tua menempati posisi yang amat besar. sebagaimana firman allah swt dalam tulisan al - isra ayat 23. oleh karena itu kita diharuskan buat berbakti kepada keduanya baik semasa hidup ataupun sehabis wafat dunia.


lazimnya sehabis orang tua wafat dunia, acapkali kita hendak teringat berulang dengan kesalahan dan juga dosa yang sempat kita perbuat kepada mereka. dengan demikian pastinya kita tidak dapat memohon maaf secara langsung serupa dikala mereka masih hidup.

hendak namun nyatanya terdapat satu trik yang dapat kita jalani buat menebus dosa terhadap orang tua yang telah wafat dunia. sebagaimana dianjurkan oleh rasulullah saw. dimana trik ini terlebih lagi amat gampang buat dicoba. sampai - sampai tidak terdapat lagi halangan buat memohon maaf kepada keduanya walaupun mereka telah wafat dunia. kemudian serupa apakah trik yang diartikan ? berikut pembahasan lengkapnya yang sukses kami lansir dari butuh tau.

seluruh kebaikan yang telah dikasih oleh kedua orang tua, tidak hendak sempat dapat terbalaskan walaupun dengan seisi dunia. sampai - sampai berbakti kepada keduanya tidak cuma harus dicoba dikala mereka masih hidup tetapi pula sehabis wafat dunia.

apabila semasa hidupnya kita mampu berbakti dengan trik mengasyikkan keduanya, menuruti tiap perkataannya dan berbuat baik keduanya. hingga sehabis mereka wafat dunia kita mampu berbakti kepada keduanya dengan trik mendoakan mereka. tidak hanya itu kita pula diajarkan buat melaksanakan ziarah kubur.

abu bakar bin sayid meter syatho dimyathi dalam karyanya hasyiyah i’anatut thalibin ala fathil mu’in berkata kalau ziarah kubur diajarkan bersumber pada hadits rasulullah saw kalau,

“tiada seseorang juga yang melewati makam saudaranya yang sewaktu di dunia saking kenali, kemudian dia mengucapkan salam kepadanya, tentu pakar kubur mengidentifikasinya. ”

sebaliknya ziarah ke makam saudara spesialnya makan orang tua seorang diri amat diajarkan walaupun posisinya berubah kota dengan kanak - kanak dan kerabatnya yang masih hidup.

terlebih lagi nyatanya ziarah kubur ke makam orang tua menggambarkan trik yang dapat kita jalani buat menebus dosa dan juga kesalahan terhadap orang tua yang telah wafat dunia. sampai - sampai bila kita sempat berbuat kesalahan dan juga dosa tetapi belum pernah buat memohon maaf, hingga dengan berziarah kubur kita mampu menebus kesalahan tersebut.

sebagaimana diriwayatkan dari abu hurairah ra kalau rasulullah saw bersabda, “siapa aja yang menziarahi makam kedua orang tuanya ataupun salah satu dari keduanya sekali tiap jumat, hingga tentu allah swt menghapus dosanya. dan juga dia juga dinilai bagaikan anak yang berbakti kepada orang tuanya. ” (hr. al - hakim)

setelah itu abu bakar bin sayid meter syatho dimyathi melansir hadits yang lain hal - hal trik berbakti sepeninggal kedua orang tua, ialah kalau rasulullah saw bersabda, “sungguh seorang yang durhaka kala kedua orang tuanya meninggal, kemudian dia mendoakan keduanya selepas keduanya berpulang, hingga tentu allah swt hendak mencatatnya bagaikan anak yang berbakti. ”

dengan demikian trik yang dapat kita jalani buat menebus dosa terhadap orang tua yang telah wafat dunia merupakan dengan melaksanakan ziarah kubur ke makam orang tua tiap hari jumat.

trik berbakti kepada orang tua yang telah wafat dunia

tidak hanya melaksanakan ziarah kubur, terdapat sebagian trik yang pula dapat dicoba buat berbakti kepada orang tua yang telah wafat dunia. antara lain :

1. mendoakan keduanya
doa dari seseorang mukmin yang hidup kepada mukmin yang telah wafat dunia diperuntukan allah swt bagaikan salah satu doa yang mustajab. dengan demikian doa dari anak shaleh kepada orang tua yang beriman walaupun mereka telah wafat dunia, diperuntukan allah swt bagaikan paket pahala yang senantiasa mengalir.

sebagaimana diriwayatkan dari abu hurairah ra kalau rasulullah saw kalau, “apabila seorang wafat, hingga segala amalnya hendak terputus kecuali 3 perihal ialah sedekah jariyah, ilmu yang berguna dan juga anak shalaeh yang mendoakannya. ” (hr. muslim dan juga an - nasai)

2. menyambung silahturahmi terhadap karib saudara orang tua
trik berikutnya buat berbakti kepada orang tua yang telah wafat dunia merupakan dengan menyambung silahturahmi dengan karib saudara orang tua.

sebagaimana diriwayatkan dari ibnu umar ra kalau rasulullah saw kalau, “bentuk kebaktian kepada orang tua yang amat besar, menyambung ikatan dengan orang yang dicintai ayahnya sehabis bapaknya wafat. ” (hr. muslim)

demikianlah pembahasan menimpa trik menebus dosa terhadap orang tua yang telah wafat dunia. tetapi bila keduanya masih hidup hingga sudah sepatutnya kita memohon maaf saat sebelum terlambat. karena ridho orang tua merupakan ridho allah swt. sampai - sampai sudah sepatutnya kita berbakti kepada orang tua baik kala hidup ataupun sehabis wafat dunia. wallahu alam





(sumber: http:// www. wajibbaca. com/2016/07/inilah-cara-kita-menebus-dosa-kepada. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman