TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Manfaat Makan 3 Jari Cara Nabi Muhammad Terhadap Kesehatan

Banyak yang berpikiran makan dengan memakai jari tangan, merupakan tradisi yang aneh dan juga primitif.

sementara itu trik makan tersebut, amat berguna untuk kesehatan dan juga menggambarkan sunnah rasulullah, sebagaimana hadits :

dari ka’ab bin malik radhiallahu anhu ia mengatakan:
كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَأْكُلُ بِثَلَاثِ أَصَابِعَ وَيَلْعَقُ يَدَهُ قَبْلَ أَنْ يَمْسَحَهَا

“rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam makan dengan 3 jari, dan juga dia menjilatinya saat sebelum cuci tangannya. ” (hr. muslim nomor. 2032).

khasiat makan trik rasulullah

bersumber pada riset ilmiah, terdapat sebagian khasiat makan dengan memakai jari tangan, ialah :

1. mampu menghindari diabet jenis 2
sebagaimana dimengerti, orang - orang yang makan dengan kilat hendak berbahaya lebih besar terserang diabet jenis 2. dan juga apabila kamu memakai garpu dan juga pisau hingga kamu makan lebih kilat daripada makan dengan tangan kamu.

2. tingkatkan kinerja sistem pencernaan
makan dengan jari - jari tangan mampu tingkatkan kinerja sistem pencernaan karna kala kamu cuci tangan dengan sabun, seluruh kuman jahat dibasmi sebaliknya kuman baik senantiasa terdapat di tangan kamu, yang pastinya dapat berakibat positif buat usus kamu.

3. menghindari makan sangat banyak
orang - orang yang makan dengan tangan, relatif mempunyai berat tubuh yang lebih balance karna mereka tidak makan sangat banyak. trik makan serupa ini dikira bagaikan trik amat nyaman buat mempertahankan berat tubuh wajar.

tidak hanya ketiga khasiat di atas, dalam suatu riset yang telah dicoba oleh dokter charles gerba dari university of arizona dikatakan kalau kita tidak bisa jadi membatasi bakteri dan juga kuman buat masuk ke dalam area kita. tetapi kita dapat menghindari bakteri dengan trik cuci tangan tiap saat sebelum dan juga tuntas melaksanakan kegiatan.

makan dengan memakai tangan teruji lebih menyehatkan. karna dalam tangan, ada enzim rnase yang mampu memadu kuman, sampai - sampai tingkatan aktivitasnya amat rendah kala masuk berbarengan santapan ke saluran pencernaan badan.

enzim ini senantiasa tercantunm dalam jari - jari dan juga telapak tangan manusia, sampai - sampai dengan anggapan sudah dicoba upaya menghigieniskan tangan sebelumnya proses penyuapan, hingga santapan yang masuk ke dalam saluran pencernaan hendak mengikutkan enzim yang dapat memadu sel kuman supaya aktivitasnya tidak optimal.








(Sumber 1 : postshare. co. id )

(Sumber 2 : http:// islamidia. com/inilah-manfaat-makan-3-jari-cara-nabi-muhammad-terhadap-kesehatan/ )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman