TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Penghuni Neraka Hawiyah, Paling Dahsyat Siksaannya

Mendengar tempat yang satu ini, tentu banyak orang yang enggan buat dapat tinggal di dalamnya. karena, kita ketahui kalau neraka merupakan tempat yang amat seram. terlebih, bila kita menempati neraka hawiyah. apa itu?

pintu neraka yang terletak di amat dasar seperti itu neraka hawiyah. ya, tempat yang amat seram. karena, dasar dari api hendak begitu merasa oleh orang - orang yang menghuni tempat itu. dan juga mereka hendak memperoleh siksaan yang amat dahsyat daripada penunggu neraka yang lain. siapakah yang menghuni neraka hawiyah itu?

neraka hawiyah diperuntukkan atas orang - orang yang ringan timbangan amalnya, ialah mereka yang sepanjang hidup di dunia mengerjakan kebaikan bercampur dengan keburukan. orang muslim pria dan juga wanita yang tindak tanduknya tidak setimpal dengan ajaran agama islam, serupa para perempuan muslim yang tidak memakai hijab, untuk para lelaki muslim yang kerap mengenakan sutra dan juga emas, mencari rezeki dengan trik tidak halal, memakan riba dan juga sebagainya.

tidak hanya itu, pintu neraka ini dihuni oleh orang - orang munafik dan juga orang non muslim tercantum pula keluarga fir’aun. perihal ini sebagaimana dipaparkan dalam firman allah, “maka tempat kembalinya merupakan neraka hawiyah, ” (qs. al - qari’ah: 9).

allah subhanahu wa ta’ala berfirman, “dan barangsiapa yang ringan timbangannya, hingga ia dilemparkan ke neraka hawiyah. mengerti kah engkau apakah neraka hawiyah itu? ialah api yang amat panas, ” (qs. al - qori’ah: 8 - 11).

kala kita terserang api sedikit aja, sudah membikin kulit kita merasa panas, terlebih di dasar neraka. bisa jadi badan kita sudah tidak lagi berupa sempurna. naudzubillah.

oleh karena itu, bila kita tidak mau merambah neraka hawiyah, perbanyaklah amal kebaikan. karena, amal kebaikan itu hendak memberatkan timbangan baik kita pula. sampai - sampai, timbangan amal kurang baik kita tidak hendak lebih berat. dengan begitu, insyaallah, neraka hawiyah tidak hendak kita singgahi.





(sumber: islampos. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman