TUTUP!!! Klik 2x...

Israel: Kemenangan Donald Trump Akhiri Cita-cita Pendirian Negara Palestina

Menteri tarbiyah israel naftali bennet, berkata, ilham pendirian negeri palestina berakhir bersamaan terpilihnya donald trump bagaikan presiden as.

" kemenangan trump merupakan peluang untuk israel buat mengakhiri keberadaan negeri palestina di tengah negara ini yang membahayakan keamanan kami, " ucap bennett yang menggambarkan kepala partai garis keras partai rumah yahudi.

" ini merupakan posisi presiden terpilih.. . masa negeri palestina sudah berakhir, " ucap bennett.

sedangkan itu, menteri kehakiman ayelet shaked, pula dari partai rumah yahudi, menyerukan supaya trump penuhi janjinya memindahkan kedubes as dari tel aviv ke jerusalem.

pemindahan kedubes itu bagaikan ciri kalau trump hendak mendobrak kebijakan yang terbuat pendahulunya baik dari partai republik ataupun demokrat.

seruan pemindahan kedutaan besar itu pula disuarakan wakil menteri luar negara tzipi hotovely dan juga wali kota jerusalem nir barkat.

tetapi, sepanjang ini, belum terdapat pendapat apa juga dari perdana menteri benyamin netanyahu.

status jerusalem merupakan satu dari sebagian isu susah dalam penyelesaian konflik israel dan juga palestina.

bangsa palestina memandang jerusalem timur bagaikan bunda kota negara itu pada masa depan. sedangkan itu, israel memandang jerusalem merupakan satu kota yang utuh tidak terpisahkan.

pada masa kampanye, donald trump sudah melaporkan hendak mengakui jerusalem bagaikan bunda kota israel bila terpilih jadi presiden.






(sumber: http: //internasional. kompas. com/read/2016/11/09/18021271/israel. kemenangan. donald. trump. akhiri. cita - cita. pendirian. negeri. palestina )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman