TUTUP!!! Klik 2x...

Jurus Sakti Berantas Pungli di Polri, Berlakukan SIM Seumur Hidup, SETUJU ?

Tetapi, kata ia tidak gampang memberantas pungli, bila sasarannya cuma pungli di tingkatan dasar aja, sedangkan di tingkatan atas dibiarkan.

kata neta, terdapat jurus sakti buat memberantas pungli di korps pakaian coklat itu. , ialah berlakukan sim dan juga stnk seumur hidup.

" pemecahan buat memberantas pungli buat di jajaran kemudian lintas polri semisal, pemerintah wajib memberlakukan sim, stnk, bpkb dan juga tnkb seumur hidup, " kata neta, dalam penjelasan tertulisnya, kamis (27/10/2016).

karena, pengurusan dan juga perpanjangan itu, kata neta, merupakan biang kerok terbentuknya pungli.
ipw memandang, di banyak negeri maju, masa berlaku sim, stnk, bpkb, dan juga tnkb sudah seumur hidup. pergantian cuma terjalin dikala terjalin kehancuran ataupun lenyap. sedangkan, pembayaran pajaknya cukup melalui bank.

tetapi, buat memperoleh sim, polri wajib memperketat ujiannya, misalkan menggandeng lembaga tarbiyah yang terakreditasi. polri pula wajib memberika sanksi berat untuk pengendara yang melanggar.

" gebrakan ini butuh dicoba karna publik sudah mengidentikkan polisi, paling utama pelayanan di kepolisian, sama dengan pungli, " ucapnya.

dalam pengurusan sim semisal, pengeluaran resminya cuma rp 125 ribu dalilnya warga wajib membayar rp 500 ribu sampai rp 750 ribu melalui calo. " tanpa calo jangan harap dapat lolos tes memperoleh sim, " bebernya.

ia melanjutkan propam, irwasum dan juga irwasda sudah berulang kali melaksanakan pembedahan tetapi pungli senantiasa aja terjalin. perihal ini karna praktek pungli sudah mengakar dan juga mengaitkan banyak pihak dan menyangkut banyak kepentingan sampai - sampai susah buat memberantasnya.

sistem yang terdapat amat menunjang. dampaknya praktek pungli susah dibasmi. buat itu sistemnya wajib diganti dan juga tidak dibuka kesempatan buat pungli.

" dalam pengurusan sim, stnk, bpkb dan juga tnkb semisal, masa berlakunya wajib seumur hidup dan juga tidak butuh terdapat perpanjangan. sim, stnk, bpkb dan juga tnkb diurus ulang bila rusak ataupun lenyap, " bebernya.

masih kata neta, bila perihal ini diterapkan hendak terdapat 2 perihal yang lenyap. kesatu, aplikasi pungli dan juga percaloan lenyap dalam proses perpanjangan.
kedua, aplikasi mafia proyek dalam perebutan pengadaan sim, stnk, bpkb dan juga tnkb hendak lenyap.

" sepanjang ini, tidak hanya aplikasi pungli, aplikasi mafia proyek dalam proyek pengadaan di polri amat kental dan juga tidak sempat tersentuh, " paparnya.






(Sumber: http:// yesmuslim. blogspot. com/2016/11/jurus-sakti-berantas-pungli-di-polri. html )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman