TUTUP!!! Klik 2x...

Kakek 95 Tahun Ini Berjualan Tahu hingga Dini Hari. Untung Hanya Rp 16.000. Jika Tak Bisa Bantu Dengan Uang Bantulah Dengan SHARE Berita Ini

Ini merupakan cerita tentang zubair. dia merupakan seseorang kakek 95 tahun di jember yang berjualan ketahui sampai dini hari tetapi cuma untung rp16 ribu. kakek zubair mengaku sudah lama jadi orang dagang ketahui.

“guleh ampon seppo nak, sakeng e jekajeh terus ajuelen kaangguy kabotoan (aku sudah tua nak, namun aku wajib terus berjualan buat kebutuhan hidup sehari - hari) , ” ucap pria yang berasal dari dusun klanceng, desa ajung, kecamatan ajung, jember, jawa timur, ini.

saban harinya, kakek zubair berangkat berjualan ketahui goreng dekat jam 15. 00 waktu indonesia barat (WIB), dan juga baru kembali ke rumahnya jam 01. 00 waktu indonesia barat (WIB) dini hari.

“saben are biasanah lastareh shalat ashar, guleh berangkat ajejeh ketahui, paleman sampek ka compok pokol 1 malem (lazimnya tiap hari, seusai shalat ashar aku berangkat berjualan ketahui, dan juga baru kembali dan juga datang di rumah dekat jam 01. 00 dini hari) , ” ucapnya.

jarak yang dapat ditempuh zubair dikala berjualan keliling tiap harinya dekat 40 km.

“ya, aku jalur kaki sembari memikul dagangan ketahui ini, ” katanya dengan bahasa madura.

bila tahunya terjual habis, zubair cuma mendapatkan pemasukan sebesar rp. 16. 000. dia cuma mengambil keuntungan rp200 dari satu tusuk yang berisi 3 buah ketahui.

“tidak permasalahan nak, walaupun hasilnya sedikit namun barokah dan juga halal. daripada banyak namun tidak barokah, buat apa? ” tegasnya.

ketahui yang dijual zubair tidaklah kepunyaan seorang diri, namun kepunyaan juragannya. dia cuma menjajakan ketahui tersebut dengan sistem setoran.

“saya setor rp800 ke owner ketahui. makanya aku jual rp 1. 000, jadi aku ambil hasil rp200, ” paparnya.

sesuatu kali, kala dia lagi berjualan, hujan seketika turun deras sekali dan juga amat lama. ingin tidak ingin, ketahui kakek zubair tidak terdapat yang terjual sama semali.

ketahui itu juga kesimpulannya dipulangkan kepada juragannya dalam keadaan utuh tidak terbeli. zubair cuma berharap, di umurnya yang terus menjadi renta senantiasa dikasih kesehatan dan juga panjang usia.

“saya tidak berharap apa - apa, aku cuma memohon kepada allah supaya senantiasa dikasih kesehatan dan juga usia panjang, itu sudah cukup, ” tuturnya.

sumber: tribunnews. com













(Sumber: http:// islamidia. com/kakek-ini-berjualan-hingga-dini-hari-tapi-untungnya-cuma-16-ribu/ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman