TUTUP!!! Klik 2x...

Kisah Sayap Malaikat Dipatahkan Allah Karna Mengabaikan Nabi Muhammad

Rasulullah saw menggambarkan manusia opsi yang jadi pacar allah. terlebih lagi si pencipta pula melaksanakan salawat buat nabi junjungan alam tersebut. ini menggambarkan salah satunya ibadah yang diperintahkan buat dikerjakan manusia, tetapi pula dicoba oleh allah swt. begitu agungnya nabi muhammad disisi allah, sampai - sampai perihal yang mampu menyakiti rasulullah hendak memunculkan kemarahan - nya. cerita berikut menggambarkan fakta bila allah begitu marah kala terdapat makhluk yang mengabaikan rasul.

ini terjalin dikala nabi melaksanakan isra miraj buat menjemput perintah salat. kala 70 ribu malaikat menyambutnya, satu malaikat ini malah mengabaikannya. allah setelah itu mematahkan sayap malaikat tersebut dan juga membuangnya ke bumi. gimana nasib malaikat ini? berikut kisahnya.

cerita ini tertulis dalam kitab mukasyafatul qulub kaya hujjatul islam angkatan laut (AL) imam abu hamid muhammad bin muhammas. ceritanya bermula pada dikala rasulullah saw melaksanakan ekspedisi isra’ mi’raj ke sidratul muntaha buat menerima perintah sholat dari allah swt.

ketika rasulullah melintasi langit, ada 70 ribu malaikat di langit yang berbaris dan juga melayani dia. seluruh malaikat amat menghormati kehadiran dari pacar allah tersebut. tetapi, lain halnya dengan satu malaikat, dia tidak berdiri buat menghormati kehadiran rasulullah tersebut.

perihal ini membikin allah swt marah dan juga setelah itu menghukumnya dengan mematahkan 2 sayap malaikat tersebut. tidak cukup hingga di sana, allah swt pula mengasingkan malaikat tersebut ke bumi tepatnya di suatu gunung qaaf yang besar.

di tempat pengasingan ini, malaikat tersebut cuma dapat menangis dan juga menyesali perbuatan yang telah dikerjakannya. keberadaan malaikat yang dihukum allah tersebut dikenal oleh rasulullah saw melalui kabar dari malaikat jibril.

malaikat jibril mengatakan, “ya rasulullah saw, saya telah memandang terdapat seseorang malaikat langit berposisi di atas singgasananya. di sekitarnya ada 70. 000 malaikat berbaris melayaninya. pada tiap hembusan nafasnya, allah swt menghasilkan darinya seseorang malaikat. dan juga saat ini ini kulihat malaikat itu berposisi di atas gunung qaaf dengan sayapnya yang patah dan juga lagi menangis. ”

kala ia melihatku, ia mengatakan, “adakah engkau ingin menolongku? ” saya mengatakan, “apa salahmu? ” ia mengatakan, “ketika saya berposisi di atas singsana pada malam mi’raj, lewatlah padaku muhammad pacar allah. kemudian saya tidak berdiri menyambutnya dan juga allah menghukumku dengan hukuman ini, dan menempatkanku di mari serupa yang kau amati. ” jelas malaikat malang tersebut sembari terus menangis dan juga menyesali perbuatan yang telah dikerjakannya.

sehabis mencermati uraian dari malaikat malang ini, malaikat jibril setelah itu berupaya membagikan pertolongan kepadanya. kemudian dia merendahkan diri di hadapan allah swt buat memohon pertolongan.

hingga allah swt berfirman: “hai jibril, katakanlah supaya ia membaca shalawat atas kekasihku, muhammad saw. ”

mendengar perintah allah tersebut lalu malaikat jibril lekas menyampaikannya kepada malaikat yang menemukan hukuman. setimpal dengan perintah jibril, malaikat tersebut langsung bershalawat kepada rasulullah saw, kesimpulannya allah swt membagikan ampunan kepadanya.

sehabis berikan ampunan, allah setelah itu meningkatkan berulang sayap malaikat tersebut dan juga mengembalikannya ke singgasananya.

demikianlah data menimpa cerita malaikat yang dipatahkan sayapnya dan juga diasingkan ke bumi oleh allah swt karna tidak menghormati rasulullah saw. hingga dari itu, berarti untuk kita buat mengenali betapa berartinya shalawat kepada pacar allah ini.

setimpal dengan firman allah: “sesungguhnya allah dan juga malaikat - malaikat - nya bershalawat buat nabi. wahai orang - orang yang beriman, bershalawatlah kamu buat nabi dan juga ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. ” [al - ahzaab: 56]

mudah - mudahan bermanfaat






(sumber: ukhtiindonesia. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman