TUTUP!!! Klik 2x...

Lebih Dekat dengan Habib Rizieq Shihab: Akademisi, Dai dan Sosok Manajer Unggul

Nama habib rizieq shihab sudah tentu akrab di kuping sobat ngelmu sekaligus. di antara pembaca tentu terdapat bermacam - macam perasaan kala mendengar nama tokoh yang satu ini timbul di berita. sebagian bisa jadi kesel - kesel gemes. dan juga sebagian yang lain malah terasa ngefans dengan dia.

akhir - akhir ini habib kian gencar timbul bagaikan penggagas aksi bela islam jilid 1, 2 dan juga yang amat baru merupakan jilid 3 yang insya allah hendak dilangsungkan dengan baik dan juga tertib pada hari jumat bertepatan pada 2 desember 2016 mendatang. siapapun kalian, fans ataupun juga haters, boleh kok baca informasi ini buat tahu lebih jauh dengan habib rizieq, tokoh yang bisa jadi amat kenyang fitnah di bumi indonesia. ayo!

muhammad rizieq shihab

muhammad rizieq shihab ataupun lebih diketahui dengan nama beken habib rizieq boleh dibilang salah satu tokoh yang penuh dengan polemik. diketahui bagaikan imam besar front pembela islam, habib yang senantiasa bicara apa terdapatnya dan juga blak - blakan ini mengundang kekaguman dan juga pula cibiran. tidak mengherankan, begitu, kalau cibiran dan juga kebencian tiba kepada orang - orang yang tegas dalam menegakkan nahi mungkar.

laki - laki yang lahir pada bertepatan pada 24 agustus 1965 ini mengenyam tarbiyah yang cukup berwarna - warni. saat sebelum mendalami riset agama islam (fikih dan juga ushul) di king saud university dia tidak sempat mengenyam tarbiyah di pesantren. terlebih lagi habib malah pernah bersekolah di smp kristen bethel petamburan, jakarta, angkatan tahun 1979. dia melanjutkan riset islam s2 dan juga s3 di universitas antar - bangsa, malaysia.

bapak habib rizieq, sayyid husein (alm) berbarengan kawan - kawannya pada tahun 1937 mendirikan pai ataupun pandu arab indonesia. suatu perkumpulan kepanduan yang didirikan orang indonesia berketurunan arab yang berposisi di jakarta, yang berikutnya jadi pii ataupun pandu islam indonesia. di dalam diri habib rizieq syihab mengalir darah arab dan juga pula betawi, status sosial dia pula bagaikan generasi habib dan juga mengaku bagaikan generasi ke - 38 nabi muhammad saw.

habib rizieq pernah berkarir bagaikan guru di suatu sma di riyadh sehabis sukses menuntaskan riset s1 - nya. hendak namun kecintaan terhadap tanah air membikin dia memilah buat berulang. habib rizieq pula sempat berprofesi bagaikan kepala sekolah madrasah aliyah jami’at khair hingga tahun 1996. meski sudah tidak berprofesi bagaikan kepala sekolah, dia masih aktif mengajar di sekolah tersebut bagaikan guru bidang fiqih ataupun ushul fiqh.

pengalaman organisasinya diawali kala dia jadi anggota jami’at khair, ormas berbasis generasi arab dan juga habib. habib rizieq pula sempat berprofesi dewan syari’at bprs at - taqwa, tangerang. saat sebelum jadi kepala fpi, dia sempat jadi pimpinan ataupun pembina beberapa majlis ta’lim se - jabodetabek kemudian dari mulai berdirinya fpi (tahun 1998) hingga 2002 berprofesi bagaikan kepala universal fpi, dan juga dari 2003 hingga saat ini berprofesi bagaikan kepala majelis tanfidzi fpi.

habib rizieq dan juga fpi

bisa jadi melalui fpi - lah nama habib rizieq jadi terkenal di indonesia. habib muhammad rizieq shihab berbarengan sebagian tokoh islam lain mendeklarasikan berdirinya front pembela islam (fpi) bertepatan pada 17 agustus 1998. front pembela islam (fpi) merupakan suatu organisasi massa islam yang berpusat di jakarta. tidak hanya sebagian kelompok internal, yang diucap oleh fpi bagaikan sayap juang, fpi mempunyai kelompok laskar pembela islam, kelompok paramiliter dari organisasi tersebut yang kontroversial karna melaksanakan aksi - aksi " penertiban " (sweeping) terhadap kegiatan - kegiatan yang dikira maksiat ataupun berlawanan dengan syariat islam paling utama pada masa ramadan dan juga acapkali berujung pada kekerasan.

fpi mulai diketahui semenjak terjalin kejadian ketapang, jakarta, 22 november 1998, dekat 200 anggota massa fpi bentrok dengan ratusan bandit. bentrokan bernuansa suku, agama, ras, antargolongan ini menyebabkan sebagian rumah masyarakat dan juga rumah ibadah dibakar dan membunuh beberapa orang.

habib rizieq seorang diri pernah wajib berurusan dengan hukum dan juga menempuh hukuman penjara pada sebagian permasalahan. pada bertepatan pada 20 april 2003, rizieq shihab ditahan karna dikira menghina kepolisian ri melalui diskusi di stasiun tv sctv dan juga trans televisi. dia kesimpulannya didiagnosa 7 bulan penjara oleh majelis hakim majelis hukum negara jakarta pusat pada 29 juli 2003.

pada bertepatan pada 30 oktober 2008 habib muhammad rizieq shihab didiagnosa 1, 5 tahun penjara karna dinyatakan bersalah terpaut penyerangan terhadap massa aliansi kebangsaan buat kebebasan beragama dan juga berkeyakinan ataupun akkbb pada kejadian insiden monas 1 juni.

keberadaan fpi sepanjang 18 tahun yang tidak berubah - ubah menggambarkan fakta kalau organisasi ini mempunyai jejaring dan juga manajemen yang kokoh. tentu perihal ini tidak lepas dari kiprah seseorang habib rizieq. bagaimanapun habib meyakinkan kalau pribadinya menggambarkan seseorang manajer yang profesional karna sukses mempersatukan fpi yang anggotanya mempunyai status sosial yang amat bermacam - macam.

posisi habib rizieq di posisi puncak komando dan juga wacana misi fpi yang kian kokoh dimungkinkan dengan terdapatnya pencitraan positif terhadap pribadinya dari para pengikut fpi tanpa disadari oleh diri habib rizieq seorang diri. pencitraan positif ini pula dikolerasikan dengan keimanan, pengetahuan, dan juga keberanian. konsistensi (istiqamah) merupakan refleksi keimanan; karya tulis, tarbiyah besar, dan juga kedalaman ilmu merupakan fakta keilmuan; tidak gentar mengalami tantangan dan juga risiko walaupun wajib masuk penjara merupakan fakta keberanian. di mata pengikutnya, habib rizieq mempunyai seluruh watak dan juga citra positif ini.

dalam kehidupan pribadinya tiap hari habib rizieq hidup amat simpel. perihal ini mampu dilihat dari rumah dia yang kecil dan juga berposisi di gang kecil, itu juga masih mengontrak. sementara itu dia amat bisa jadi buat hidup secara kaya dan juga elegan dari jaringan sosial dan juga posisi yang dia pegang. tetapi seluruh itu ditolak oleh habib rizieq buat menikmati itu seluruh dan juga lebih memilah hidup apa terdapatnya sembari terus berjuang.

benar betul kalau sepak terjang habib rizieq berbarengan fpi tidak senantiasa mendapatkan tepukan di bahu. tidak tidak sering aksi - aksi organisasi masa (ormas) tersebut dinilai negatif oleh sebagian warga. namun hingga saat ini fpi sudah meyakinkan komitmennya buat berjuang dalam sepi.

fpi yang diketahui sebatas tukang sweeping nyatanya pula ikut ambil penggalan dalam kegiatan - kegiatan pemulihan pasca musibah alam di bermacam wilayah. kiprah fpi di aceh sehabis tsunami tahun 2005 dan juga pasca banjir garut tahun ini cuma sedikit dari kiprah fpi yang sesungguhnya. laskar ini terlebih lagi bukan cuma “bermain” dalam isu skala nasional. fpi pula aktif menyalurkan dorongan ke suriah, rohingya dan juga palestina dan wilayah lain di mana umat muslim lagi terserang bencana.

karya tulis habib rizieq

bagaikan seseorang akademisi habib rizieq menyempatkan buat menelurkan karya - karya tulis yang terpaut dengan islam dan juga kebangsaan. suatu novel karya dia yang menampilkan pehamanan mendalam menimpa islam dan juga indonesia merupakan " pengetahuan kebangsaan mengarah nkri bersyariah ". novel tulisan kepala universal fpi itu benar menarik buat dikaji, karna secara terminologi dan juga sudut pandangnya, novel itu berubah dengan buku - buku tentang kebangsaan, keindonesiaan, nkri, pancasila, demokrasi ataupun uud 1945 sepanjang ini.

bagi pemikiran meter. al - khaththath (sekjen fui) novel habib rizieq ini amat berarti dan juga amat dibutuhkan untuk generasi muda islam dikala ini. “buku ini membagikan kita pemikiran islami tentang bermacam perihal terpaut pengetahuan kebangsaan yang sepanjang ini didominasi pandangan - pandangan liberal. novel ini dapat diucap pengetahuan kebangsaan tipe islam”, ucap meter. al - khaththath.

tidak hanya novel pengetahuan kebangsaan tersebut habib rizieq pula menuliskan buku - buku lain, di antara lain: amar ma’ruf nahi mungkar dan juga hancurkan liberalisme, tegakkan syariat islam.

serperti kata pepatah, tidak tahu hingga tidak sayang. hingga kenalilah ustad - ustad di dekat kita, biar mengerti misi dakwahnya dan juga tidak termakan propaganda kurang baik media.







(Sumber: http:// yesmuslim. blogspot. com/2016/11/lebih-dekat-dengan-habib-rizieq-shihab. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman